Asisten AI, Aplikasi Artificial Intelligence Pertama dari Indonesia Mulai Diperkenalkan

Jum'at, 28 April 2023 - 00:42 WIB
loading...
Asisten AI, Aplikasi Artificial Intelligence Pertama dari Indonesia Mulai Diperkenalkan
Ilustrasi OpenAI. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebuah aplikasi asisten virtual bertenaga kecerdasan buatan bernama Asisten AI, siap hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Aplikasi ini hadir untuk memudahkan masyarakat dalam penggunaan teknologi AI.

Founder & CEO Asisten AI, Alvon Timotius mengatakan, kecerdasan buatan (AI) mampu membantu masyarakat Indonesia dalam berbagai hal. Mulai dari pekerjaan, studi, dan kehidupan sehari-hari.

"Kami ingin semua orang Indonesia bisa memanfaatkan teknologi AI dengan mudah, agar bisa membantu mereka dalam berbagai hal di kehidupannya. Menggunakan AI membuat segala pekerjaan dan studi mereka jadi lebih efektif dan efisien, yang biasanya memerlukan waktu beberapa jam, kini bisa selesai hanya dalam hitungan detik bantuan Asisten AI," kata Alvon, kepada SINDOnews, Kamis 27 April 2023.



Dia menerangkan, teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan banyak memberikan manfaat yang tidak terukur bagi kehidupan sehari-hari manusia.

Teknologi AI sudah berkembang dengan sangat pesat selama beberapa bulan terakhir. Hal ini dimulai dari popularitas Chat GPT, hingga berbagai aplikasi yang mengimplementasikan AI ke dalam sistemnya.

AI pun dapat membantu manusia dalam berbagai aktivitas agar segala pekerjaan menjadi lebih mudah, efektif, dan efisien.

Alvon menjelaskan, aplikasi Asisten AI memiliki kecerdasan buatan yang secara alami dapat mengerti apa yang manusia katakan. Termasuk dalam Bahasa Indonesia, sehingga sangat mudah untuk digunakan.



"Kecanggihan kecerdasan buatan Asisten AI bukan hanya dapat membuat dan/atau merangkum segala jenis konten yang diperlukan manusia, namun juga terdapat AI Agents yang bisa memberikan konsultasi dalam berbagai bidang spesifik seperti konsultasi kesehatan, hubungan, bisnis, karier, studi, kuliner, dan berbagai bidang lainnya," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1103 seconds (0.1#10.140)