Cara Membagikan Status WhatsApp Langsung ke Facebook Story

Rabu, 19 April 2023 - 20:14 WIB
loading...
Cara Membagikan Status WhatsApp Langsung ke Facebook Story
Status WhatsApp bisa langsung dibagikan ke Facebook Story. Foto: dok WhatsApp
A A A
JAKARTA - Meta sukses mengintegrasikan fitur Instagram Story ke Facebook Story . Hanya sekali unggah, pengguna bisa membagikan cerita konten mereka ke Instagram dan Facebook sekaligus. Sukses tersebut ingin dicoba juga ke WhatsApp Status . Ini karena status WhatsApp sudah lama ada, tapi belum mendapatkan traksi yang signifikan.

Kini Meta berupaya mempermudah status WhatsApp agar bisa dibagikan langsung ke Facebook. Harapannya, supaya pengguna WhatsApp lebih aktif lagi membuat Status.

Apa itu status WhatsApp?

Status adalah fitur WhatsApp untuk berbagi informasi terbaru dengan teman dan kontak dekat Anda di WhatsApp. Setelah di post, Status akan hilang dalam kurun 24 jam dan dapat berisi foto, video, GIF, dan teks.

“Banyak pengguna WhatsApp yang menyukai opsi untuk mengirimkan Status mereka ke Facebook Story,” tulis keterangan resmi WhatsApp. “Kami juga menerima masukan bahwa mereka ingin membuat proses ini menjadi lebih mudah dengan tidak perlu setiap kali mebagikan pembaruan Status WhatsApp mereka secara manual,”.

Sekarang, mereka telah menambahkan fitur opsional untuk membagikan pembaruan Status WhatsApp Anda secara otomatis ke Facebook Story. Tapi, tenang saja, bagi yang mengutamakan privasi, kendali tetap ditangan pengguna. Sebab, fitur ini dimatikan secara default.

Nah, untuk pengguna harus memilih untuk menggunakannya dan dapat menonaktifkannya kapan saja. Berikut caranya:

1. Buka WhatsApp
2. Buka Status
3. Di Under My status, sentuh “Share to Facebook Story”.
4. Klik Allow atau Open untuk membuka aplikasi Facebook.
5. Di aplikasi Facebook, pilih audiens yang ingin Anda bagikan.
6. Klik Share Now.

Menurut WhatsApp, seperti halnya chat dan panggilan pribadi, Status juga diproteksi oleh enkripsi end-to-end. Sehingga Status dapat berbagi secara pribadi dan aman.



Pada awal tahun ini, WhatsApp Status telah menambahkan fitur pemilih pemirsa pribadi yang memungkinkan pengguna untuk memilih siapa saja yang dapat melihat Status mereka.

Fitur ini mulai dirilis secara global dan akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggumendatang.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2452 seconds (0.1#10.140)