Cara Pakai WhatsApp Web di HP, Lebih Irit Baterai!

Selasa, 18 April 2023 - 23:05 WIB
loading...
Cara Pakai WhatsApp Web di HP, Lebih Irit Baterai!
Cara pakai WhatsApp Web di HP penting diketahui. Foto: dok iGeeksBlog
A A A
JAKARTA - Cara pakai WhatsApp Web di HP atau tablet sangat mudah dan hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana saja. Tapi, sebenarnya mengapa orang harus menggunakan WhatsApp Web di HP? Mengapa tidak mengunduh aplikasi WhatsApp saja?

Ada beberapa alasannya. Misalnya, sistem operasi yang dipakai sudah terlalu lama (di iOS) sehingga tidak lagi bisa mengunduh aplikasi WhatsApp. Atau, pengguna ingin berkomunikasi WhatsApp di tablet Android yang tidak memiliki jaringan 4G atau wi-fi only.

Dengan WhatsApp Web, pengguna mengakses aplikasi WhatsApp melalui browser web di smartphone. Semua pesan dan kontak di akun WhatsApp pengguna juga tersedia di WhatsApp Web. Sehingga pengguna dapat dengan mudah mengakses pesan dan kontak mereka di kedua perangkat.

Dampak lainnya adalah menggunakan WhatsApp Web di browser web di smartphone dapat menghemat daya baterai dan memperpanjang masa pakai baterai. Selain itu, pengguna juga tetap dapat memakai WhatsApp Web untuk multitasking. Misalnya mengirim pesan sambil bekerja di komputer mereka atau menjawab pesan sambil menonton video di smartphone mereka.

Nah, berikut adalah cara menggunakan WhatsApp Web di HP Anda, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pastikan ponsel HP sudah terhubung ke internet.

2. Buka browser di HP Anda dan masuk ke situs web WhatsApp Web di https://web.whatsapp.com/.

3. Buka aplikasi WhatsApp di HP Anda dan ketuk opsi "WhatsApp Web" di menu yang muncul.

4. Ketuk ikon “+” untuk menambahkan perangkat baru. Kemudian arahkan kamera HP Anda ke kode QR yang muncul di situs web WhatsApp Web.



5. Setelah berhasil memindai kode QR, Anda akan secara otomatis masuk ke WhatsApp Web di ponsel Anda.

6. Anda sekarang bisa menggunakan WhatsApp Web di ponsel Anda dengan mudah. Pastikan untuk selalu memperbaruibrowserAnda.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6228 seconds (0.1#10.140)