Pengguna Apple Keluhkan Bug yang Meminta Kata Sandi ID

Senin, 17 April 2023 - 17:00 WIB
loading...
Pengguna Apple Keluhkan Bug yang Meminta Kata Sandi ID
Pengguna Apple keluhkan bug yang meminta kata sandi. FOTO/ Daily
A A A
MENLO PARK - Apple beberapa kali mengalami down pada bulan ini, dan sepertinya ada masalah baru. Menurut laporan dari banyak pengguna, perangkat mereka terus-menerus meminta kata sandi ID Apple.



Masalahnya, setelah pengguna memasukan sandi, sistem memberitahu para pengguna bahwa login gagal. Hal tersebut pun membuat banyak pengguna geram.

Seperti yang 9to5mac, downdetector menunjukan, bahwa banyak pengguna saat ini menghadapi masalah saat mencoba menonton konten di aplikasi Apple TV.

Menurut para pembaca 9to5Mac dan beberapa pengguna Apple di Twitter, bug tersebut sudah menyebabkan perangkat apple terus-menerus meminta kata sandi ID Apple.

Pada beberapa kasus, pengguna bahkan keluar dari ID Apple mereka, dan tidak bisa masuk kembali. Seorang pengguna bahkan, mengaku langganan Apple TV+ miliknya 'Menghilang' entah dari mana, membuatnya tidak bisa menggunakan platform tersebut.

"Jadi kenapa ID Apple saya secara acak meminta saya untuk memasukkan kata sandi saya, saya pikir itu tidak normal," ucap salah satu pengguna, seperti yang dikutip dari 9to5mac.

Namun belum ada informasi pasti berapa banyak pengguna yang terpengaruh oleh bug tersebut. Ketika ditelusuri soal ID Apple di Twitter, sebagian besar laporan masalah berasal dari orang-orang di Brasil dan Jepang. Jadi, mungkin hanya beberapa wilayah yang terpengaruh oleh pemadaman hari ini.

Sementara itu, halaman web status sistem Apple, yang melaporkan ketika ada masalah dengan salah satu platform online perusahaan, tidak mengaku adanya masalah yang memengaruhi ID Apple.

Sebagai informasi, pada awal bulan ini, aplikasi Cuaca Apple tidak aktif selama beberapa hari, belum lagi adanya perlambatan sesekali. Pada tanggal 5 April lalu, beberapa layanan online Apple tidak bisa diakses oleh pengguna selama berjam-jam.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)