Goda Konsumen, MacBoook Air Segera Hadir dengan Layar 15 Inci

Minggu, 16 April 2023 - 13:30 WIB
loading...
Goda Konsumen, MacBoook Air Segera Hadir dengan Layar 15 Inci
MacBook Air dengan ukuran layar 15 inci diharapkan mampu mencuri perhatian konsumen. Foto/The Verge.
A A A
JAKARTA - Apple akhirnya mencoba jurus baru agar penjualan MacBook Air bergairah. MacBook Air terbaru rencananya hadir dengan layar lebih besar, 15 inci.

Dilaporkan Bloomberg cara baru tersebut diharapkan mampu menggoda konsumen dan menggairahkan kembali penjualan MacBook Air yang tidak sesuai harapan. Hanya saja dari segi prosesor, MacBook Air yang akan segera dirilis itu akan tetap menggunakan prosesor M2 yang sudah dirilis tahun lalu.

"Penjualan MacBook Air melemah 40 persen pada kuartal pertama tahun ini. Hal itu semakin buruk karena industrinya juga mengalami penurunan," ucap Mark Gurman, analis teknologi dari Bloomberg.

Penurunan terjadi karena banyak konsumen lebih memilih MacBook Pro ketimbang MacBook Air. MacBook Pro memiliki layar yang lebih besar dan perfroma yang lebih baik.



Goda Konsumen, MacBoook Air Segera Hadir dengan Layar 15 Inci


Kondisi itu membuat Apple akhirnya mencoba memberikan layar 15 inci buat MacBook Pro terbaru nanti. Diketahui saat ini MacBook Air memiliki layar dengan ukuran 13 inci. MacBook Pro sedikit lebih besar dengan layar berukuran 14 inci.

Menurut The Verge MacBook Air 15 inci mungkin menampilkan resolusi 3024 x 1964 yang sama dengan MacBook Pro 14 inci. Hanya saja ketajamannya sedikit berkurang karena bentangan layar yang jauh lebih besar dibanding MacBook Pro 14 inci.



Goda Konsumen, MacBoook Air Segera Hadir dengan Layar 15 Inci


"Belum jelas kapan laptop ini akan keluar, tetapi Apple dilaporkan sedang mengujinya dengan macOS 14, yang rencananya akan diungkapkan di Worldwide Developers Conference bulan Juni 2023," sebut The Verge.

Selain MacBook Air yang lebih besar ini, Apple dilaporkan sedang menguji serangkaian Mac lain untuk membantu mengimbangi penurunan penjualan. Itu termasuk MacBook Air 13 inci baru, iMac 24 inci, dan MacBook Pro 13 inci, yang semuanya diharapkan hadir dengan chip M3 dengan proses 3nm yang baru dan lebih efisien.

"Sementara itu, MacBook Pro 14 inci dan 16 inci yang diperbarui sedang dalam proses untuk tahun 2024," ungkap Mark Gurman.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2620 seconds (0.1#10.140)