Microsoft Umumkan Fitur Edge Workspaces Tersedia Terbatas untuk Umum

Kamis, 06 April 2023 - 20:16 WIB
loading...
Microsoft Umumkan Fitur Edge Workspaces Tersedia Terbatas untuk Umum
Microsoft mengumumkan bahwa fitur Edge Workspaces sekarang sudah tersedia secara terbatas untuk umum. Foto/Techreport
A A A
WASHINGTON - Microsoft mengumumkan bahwa fitur Edge Workspaces sekarang sudah tersedia secara terbatas untuk umum. Sebelumnya fitur tersebut masih sebagai pratinjau untuk pengembang dan profesional teknologi informasi ketika diluncurkan saat Konferensi Ignite 2022.

Workspaces menawarkan tampilan yang jauh lebih jelas dan fitur tab yang dapat dibagikan, sehingga memudahkan orang untuk memahami cara kerjanya. Pada dasarnya, Workspaces baru memungkinkan mengelompokkan banyak tab pada topik yang sama dan menyimpannya dalam grup berlabel di dalam Edge.

“Edge Workspaces menyediakan cara terbaik bagi Anda untuk memisahkan tugas penjelajahan ke dalam jendela khusus sehingga Anda dapat tetap fokus dan teratur di seluruh tugas,” keterangan Tim Microsoft Edge dikutip SINDOnews dari laman techreport, Kamis (6/4/2023).



Fitur ini mungkin membunyikan bel bagi mereka yang telah menggunakan Edge untuk sementara waktu, sekilas mirip dengan fitur Edge's Collection. Namun, karena fitur baru telah ditambahkan ke Workspaces, Anda mendapatkan manfaat tambahan untuk membagikannya dengan kolega Anda dengan sekali klik, yang kemudian dapat mengedit tab secara real time.

Seperti yang dijelaskan oleh tim Edge, seluruh tujuan penambahan fitur baru ini adalah untuk membantu tim merampingkan alur kerja. Jadi tidak memaksa anggota tim untuk mengirim tautan terkait pekerjaan bolak-balik atau satu per satu.

Workspace akan tersedia untuk setiap anggota tim secara real-time, yang selanjutnya dapat membagikan atau mengeditnya. Semua bergantung pada pengaturan Anda, setiap anggota tim akan diizinkan untuk menambahkan tab, halaman web, atau dokumen baru ke grup.
Microsoft Umumkan Fitur Edge Workspaces Tersedia Terbatas untuk Umum


Selain itu, Edge akan terus mengabari mereka tentang aktivitas yang terkait dengan tautan bersama ini secara waktu nyata. Bagi yang baru mengenal Edge Workspaces, pertama masuk ke browser Edge, dan akan terlihat tab Workspace di sudut kiri atas layar.



Setelah mengkliknya, Anda akan diminta untuk memberi nama Workspaces dan memilih skema warna sesuai dengan preferensi Anda. Setelah penyiapan awal selesai, Anda dapat menambahkan tab riset dan dokumen yang relevan dengan pekerjaan.

Jika ingin menambahkan anggota tim baru ke Workspaces, tekan "Undang" di sebelah kanan bilah alamat Edge. Anda akan diberikan tautan yang dapat disalin hanya dengan mengeklik "Salin Tautan" dan membagikannya melalui email kepada karyawan yang bersangkutan.

Jika mereka menerima undangan Anda, maka akan dapat melihat ikon mereka di Workspaces dan tab yang sedang mereka kerjakan. Pada gilirannya ini akan membantu Anda melacak kemajuan dan produktivitas tim Anda.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)