Sony Siapkan PlayStation Portable Generasi Terbaru, Dijuluki Q Lite

Kamis, 06 April 2023 - 15:42 WIB
loading...
Sony Siapkan PlayStation Portable Generasi Terbaru, Dijuluki Q Lite
Ilustrasi PlayStation Portable Q Lite. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Tekad Sony untuk tidak menghadirkan PlayStation Portable generasi terbaru tampaknya mulai berubah arah. Menurut sasusnya, raksasa teknologi asal Jepang itu telah menyiapkan PlayStation Portable berjuluk Q Lite.

Laporan dari Insider Gaming menyebut, Sony ingin membuat konsol genggam setelah bertahun-tahun mengabaikan segmen tersebut. Sony akan meluncurkannya dalam beberapa tahun kedepan.

Dilansir dari TechSpot, alih-alih menjadi penerus Vita, Q Lite nantinya hadir sebagai aksesori untuk pemilik PlayStation 5 yang tertarik untuk memainkan game secara portable.



Itu akan memanfaatkan fitur Remote Play Sony untuk melakukan streaming game secara online.

Prototipe awal sangat mirip dengan pengontrol DualSense yang lebih besar dengan layar sentuh LCD 8 inci 1080p (60 Hz). Di atas kertas, perangkat ini tampaknya cukup besar untuk menampung beberapa internal.

PlayStation Portable Q Lite bukan satu-satunya konsol baru yang dibuat di laboratorium Sony. Sebelumnya juga ramai bocoran tentang PlayStation dengan drive disk yang dapat dilepas, serta PlayStation 5 Pro.

Konsol tersebut digadang-gadang membawa peningkatan yang dapat memanfaatkan arsitektur RDNA 3 untuk kinerja penelusuran sinar yang lebih baik. Tapi perlu dicatat bahwa ini semua masih sekedar spekulasi.



Di satu sisi, desas-desus ini bisa saja hanya rumor karena Sony sebelumnya mengatakan tidak tertarik untuk membuat konsol portabel setelah menarik diri dari apa yang diyakini sebagai pasar kecil dan tidak menguntungkan.

Namun di sisi lain, meluncurkan perangkat yang terkunci di dalam ekosistem Sony dan bergantung pada PlayStation 5, serta koneksi internet yang kuat dan tanpa gangguan untuk bekerja terdengar seperti ide yang pasti akan gagal.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)