7 Rekomendasi Aplikasi Android untuk Membantu Menjalankan Puasa di Bulan Ramadan

Senin, 03 April 2023 - 11:08 WIB
loading...
7 Rekomendasi Aplikasi Android untuk Membantu Menjalankan Puasa di Bulan Ramadan
Ada banyak sekali aplikasi yang bisa diunduh untuk membantu menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Foto: dok Muslim Pro
A A A
JAKARTA - Ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan . Mulai mengingatkan jadwal Sholat, memantau waktu berbuka dan sahur, membantu membaca surat-surat pendek, hingga mengaji.

Nah, berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa digunakan selama Ramadan :

1. Muslim Pro
7 Rekomendasi Aplikasi Android untuk Membantu Menjalankan Puasa di Bulan Ramadan

Ini adalah salah satu aplikasi Islam terpopuler di dunia. Fiturnya banyak dan berlimpah. Mulai petunjuk waktu sholat, arah kiblat, hingga surah di Al-Quran yang lengkap dengan audionya. Selain itu, Muslim Pro juga bisa menampilkan waktu imsak dan buka puasa.

2. Athan Pro

Aplikasi ini memiliki fitur yang bisa digunakan untuk menentukan awal dan akhir puasa. Tak hanya jadwal imsakiyah dan buka puasa, pengguna aplikasi ini juga disajikan jadwal waktu sholat secara lengkap. Jadi, tidak telat lagi saat sholat wajib.

3. Muslim Go

Menyediakan jadwal ibadah shalat yang bakal diperbarui setiap harinya. Notifikasi dan suara adzan sebagai penanda masuknya waktu ibadah juga disesuaikan dengan lokasi pengguna. Aplikasi ini juga bisa mencari arah kiblat.

4. Umma

Fitur utamanya adalah panduan waktu sholat dan petunjuk arah kiblat. Tapi tidak hanya itu, lewat aplikasi ini pengguna dapat memperdalam ajaran agama lewat beragam artikel dan video siraman rohani dari para ustad.

5. Al Quran Indonesia

Aplikasi ini memiliki terjemahan Bahasa Indonesia dan audio mp3 murattal full, 114 surah atau 30 juz tanpa pembatasan. Dapat dibaca offline serta tampilan antar muka yang user friendly. Menariknya lagi, semuanya dapat digunakan secara gratis.


6. Fasting Calendar

Menyediakan informasi kalender Islam (Hijriyah) yang bisa ditandai di setiap tanggalnya. Ada tanda berwarna hijau yang menunjukan jadwal puasa selama Ramadan, juga tanda warna lain yang menunjukan jadwal puasa sunah lainnya.

7. Sahabat Puasa

Aplikasi yang mampu mengelola jadwal puasa Ramadan pengguna, termasuk mengganti jika terpaksa tak melakukan puasa. Fitur pengingat waktu puasa juga bisa memberi notifikasi untuk melakukan puasa di hariselanjutnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3480 seconds (0.1#10.140)