ThinkStation P620, Workstation AMD Ryzen Threadripper PRO Pertama di Dunia

Minggu, 19 Juli 2020 - 18:29 WIB
loading...
ThinkStation P620, Workstation AMD Ryzen Threadripper PRO Pertama di Dunia
Lenovo ThinkStation P620 dirancang untuk bekerja di beberapa lingkungan yang memiliki tuntutan pengelolaan IT secara profesional yang tinggi dan menyediakan fitur berstandar perusahaan yang esensial. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Lenovo menandakan generasi komputasi workstation baru dengan peluncuran ThinkStation P620. Ini workstation pertama perusahaan pada portofolio tower.(Baca juga: Workstation Lenovo Bantu Tim Aston Martin Hadirkan Desain Legendaris )

Sebagai workstation profesional pertama dan satu-satunya yang ditenagai oleh prosesor AMD terbaru, Ryzen Threadripper PRO, workstation tersebut menggabungkan kekuatan, performa, dan fleksibilitas yang luar biasa dalam sebuah soket tunggal CPU.

Dunia kreasi digital saat ini dipenuhi dengan skala proyek yang terus berkembang dan sistem kerja yang lebih kompleks. Dari desain dan visualisasi, rendering dan AI, pengguna dari perusahaan membutuhkan workstation yang tidak hanya cepat tetapi juga memberikan performa lebih dari sebelumnya.

Workstation 64 Core Pertama di Dunia
Dalam keterangan tertulisnya, Lenovo menyebut ThinkStation P620 menawarkan kekuatan, performa luar biasa, dan konfigurabilitas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang unik dengan cara yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan.

Melalui pemanfaatan Ryzen Threadripper PRO Processor AMD, Lenovo menawarkan satu-satunya platform workstation 64 core, standar baru industri. Prosesor Threadripper PRO juga menawarkan clock speeds hingga 4.0GHz, 128 lanes PCIe 4.0 bandwidth, dan memori pendukung 8-channel.

Sebagai tambahan untuk kecepatan dan fleksibilitas, pelanggan Lenovo sekarang memiliki core count yang tidak tertandingi untuk beban kerja multi-threaded­ dalam sebuah soket tunggal -menyaingi kompetisi solusi soket ganda.

Sebelumnya, secara tradisional batas maksimum core count dalam sistem single-CPU dapat memegang 18 cores, sementara sistem dual-prosesor tertinggi dapat mendukung sebanyak 56 cores.
ThinkStation P620, Workstation AMD Ryzen Threadripper PRO Pertama di Dunia

ThinkStation P620 membuka era baru akan apa yang dapat dicapai dalam sebuah workstation CPU. Sekarang pengguna bisa mendapatkan seamless streaming 8K secara real-time, mengurangi waktu render, simulasi solving yang sangat cepat, perakitan kembali yang cepat, dan interaktivitas yang halus dengan aset 3D, semua tanpa harus ditingkatkan ke sistem soket ganda.

ThinkStation P620 memberikan potensi pengelolaan hebat dengan konfigurasi GPU yang fleksibel, memori dan kecepatan pemindahan storage yang lebih cepat, serta 10GB built-in Ethernet -standar baru dalam konektivitas. Lenovo merancang dan menciptakan perangkat untuk menjadi workstation yang paling serbaguna di pasar, menghilangkan hambatan untuk meningkatkan performa dan produktivitas pengguna.

Hal ini termasuk dukungan untuk dua NVIDIA Quadro RTX 8000 atau empat RTX 4000 graphics cards,hingga 1 TB memori dan 20 TB storage. Dan jika kecepatan adalah hal utama, powerhouse berstandar perusahaan ini merupakan yang pertama dan satu-satunya workstation PCIe Gen 4 yang tersedia saat ini, menawarkan bandwidth PCIe 3.0 dua kali lipat.

Dirancang untuk memaksimalkan komponen canggih ini, P620 menjaga untuk mendukung reliabilitas dan stabilitasnya. Contohnya, desain canggih prosesor dapat meningkatkan kebutuhan termal. Memanfaatkan solusi pendinginan udara yang unik, Lenovo dan AMD berkolaborasi untuk merancang heat sink berdesain khusus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)