Begini Cara Membuat Video Android Stabil seperti IPhone

Selasa, 28 Maret 2023 - 15:34 WIB
loading...
Begini Cara Membuat Video Android Stabil seperti IPhone
Ilustrasi video android. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Hasil video yang stabil seperti iPhone tentunya sangat diidam-idamkan para pemilik HP android. Video yang stabil akan memberikan kesan estetik ketika diunggah ke media sosial seperti Instagram, TikTok, atau status WhatsApp.

Tapi jangan khawatir, karena sebenarnya ada cara mudah untuk membuat hasil rekaman video menjadi stabil seperti hasil video iPhone. Dan menariknya, ini bisa dilakukan meskipun HP Android yang digunakan mengusung spesifikasi kentang.

Cara buat video Android stabil layaknya iPhone dimungkinkan dengan aplikasi bawaan yang sudah terpasang secara default di perangkat, yakni Google Photos. Berikut langkah-langkahnya, melansir dari berbagai sumber, Selasa (27/3/2023).



- Pertama-tama ambil video dengan angle semenarik mungkin
- Jika sudah, buka aplikasi Google Photos di perangkat
- Pilih video yang ingin distabilkan
- Lanjut klik tombol edit yang ada di bagian bawah layar
- Pada menu Video, klik ikon bingkai dengan kotak miring di dalamnya
- Tunggu prosesnya selesai lalu tekan tombol simpan.



Nah itulah cara buat video Android stabil seperti iPhone. Bagaimana, sangat mudah bukan? Perlu diketahui juga bahwa di aplikasi Google Photos sebenarnya pengguna bisa melakukan banyak fungsi editing video.

Di aplikasi bawaan Android ini pengguna bisa mengibah tone warna video, mengcrop video, mengatur kecerahan dan kejernihan video, hingga menyematkan teks di dalamnya. Ini semua bisa dilakukan dengan mudah dan tentunya gratis.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)