NEC Indonesia Tampilkan Transformasi Digital yang Berpusat pada Manusia di PIDI 4.0

Jum'at, 24 Maret 2023 - 20:06 WIB
loading...
NEC Indonesia Tampilkan Transformasi Digital yang Berpusat pada Manusia di PIDI 4.0
NEC Indonesia tampilkan transformasi digital yang berpusat pada manusia di PIDI 4.0. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengembangan sumber daya manusia di dunia industri manufaktur, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam proses transformasi digital. Untuk itulah sebuah ekosistem digital diperlukan.

Seperti yang dikenalkan PT NEC Indonesia berikut ini. Mereka menampilkan ekosistem solusi smart manufacturing yang terintegrasi dan transformasi digital yang berpusat pada manusia (human-centric).

Ekosistem smart manufacturing ini dikenalkan di gedung Pusat Industri Digital Indonesia 4.0 (PIDI 4.0), sebuah fasilitas holistik yang dibangun sebagai solusi satu atap untuk penerapan industri 4.0 di Indonesia.



Di dalam area peraga NEC Indonesia di gedung pusat PIDI 4.0, NEC menampilkan serangkaian solusi dan teknologi seperti Industrial IoT, Warehouse Management System, dan AI Predictive Analytic Tools (SIAT).

Presiden Direktur NEC Indonesia, Joji Yamamoto mengatakan, pengembangan sumber daya manusia di dunia industri manufaktur merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah proses transformasi digital.

"Sebagai salah satu dari mitra PIDI 4.0, kami ingin membantu perusahan-perusahaan manufaktur Indonesia dalam mendukung pengembangan kapabilitas sumber daya manusia berbasis teknologi industri agar siap menghadapi era industri 4.0," katanya, kepada SINDOnews, Jumat (24/3/2023).



Dijelaskan dia, transformasi digital yang semakin berkembang pesat di industri manufaktur saat ini mengikuti pendekatan bisnis atau dikenal dengan proses-sentris, dalam peningkatan produksi, efisiensi, dan pendapatan.

Sayangnya, proses itu belum mengatasi tantangan yang dihadapi oleh para pekerja. Untuk tujuan itulah, NEC Indonesia memperkenalkan konsep Human-Centric Digital Transformation yang memungkinkan karyawan industri di manufaktur dapat menjadi bagian dari sebuah ekosistem yang saling berkolaborasi dalam usaha perusahaan.

"Sebagai perusahaan global dengan berbagai solusi dan inovasi terkemuka di industri manufaktur, NEC Indonesia berharap dapat mengambil bagian dalam memberikan solusi yang berharga bagi keberhasilan transformasi digital di industri manufaktur dan mempercepat inisiatif pemerintah dalam mewujudkan Making Indonesia 4.0," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2604 seconds (0.1#10.140)