Raja Tega, Twitter Akan Hapus Centang Biru yang Tidak Bayar Mulai 1 April

Jum'at, 24 Maret 2023 - 11:18 WIB
loading...
Raja Tega, Twitter Akan Hapus Centang Biru yang Tidak Bayar Mulai 1 April
Ucapkan selamat tinggal pada akun centang biru lama, dan selamat membayar untuk yang baru. Foto: dok TechCrunch
A A A
JAKARTA - Elon Musk kembali memberikan kebijakan baru di Twitter . Kali ini, yang diacak-acak soal centang biru. Dalam waktu dekat, Musk akan menghapus semua centang biru yang diperoleh pengguna saat Twitter masih berada di tangan Jack Dorsey . Biasanya, centang biru ini diberikan kepada orang-orang khusus seperti selebriti, pebisnis, aktor, atlet, ataupun influencer.

Seperti dilansir dari Techcrunch, Jumat (24/3), penghapusan centang biru “warisan” ini akan berlangsung mulai 1 April 2023 mendatang atau berbarengan dengan Hari April Mop yang menjadi tradisi tahunan di Barat.

“Pada tanggal 1 April, kami akan mulai menghentikan program terverifikasi lama kami dan menghapus tanda centang terverifikasi lama. Untuk menjaga tanda centang biru Anda di Twitter, setiap individu dapat mendaftar ke Twitter Blue,” tulis Twitter dalam prngumumannya.

Terlepas dari pentingnya hari yang dipilih Twitter, penghapusan tanda centang biru warisan sebenarnya telah diwacanakan sejak beberapa bulan lalu. Pada Desember kemarin Musk sendiri telah memberikan kode dalam cuitannya.

Ia mengatakan bahwa perusahaan akan menghapus centang biru warisan dalam beberapa bulan kedepan. Ini semua dilakukan karena pemberian centang biru oleh Twitter di masa lalu tidak masuk akan dan korup.

Sejak saat itu, pemegang tanda centang biru warisan akan melihat pop-up berisi keterangan ketika mereka mengklik tanda centang mereka yang berbunyi, “Ini adalah akun terverifikasi lama. Keabsahannya mungkin keliru."



Sebelum Musk mengakuisisi Twitter, tanda centang berguna untuk memverifikasi individu dan entitas sebagai akun yang aktif dan asli. Tanda centang biru di masa lalu dibagikan secara gratis.

Saat ini, pengguna Twitter dapat membeli centang biru melalui program berbayar, Twitter Blue. Selain centang biru, pengguna Twitter saat ini juga bisa memiliki centang lain dengan warna yang berbeda-beda, tergantung kategoriakunnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)