Punya ChatGPT, Petey Siap Gantikan Peran Siri di Apple Watch

Selasa, 21 Maret 2023 - 06:30 WIB
loading...
Punya ChatGPT, Petey Siap Gantikan Peran Siri di Apple Watch
Petey diyakini mampu menjawab dan melakukan semua keinginan dari pengguna Apple Watch. Foto/Gizchina.
A A A
JAKARTA - Asisten digital pribadi buatan Apple, Siri , tidak terlalu maksimal saat digunakan di Apple Watch. Banyak pengguna Apple Watch merasakan fungsi Siri yang sangat terbatas di Apple Watch.

Hal itulah yang kemudian coba diatasi dengan aplikasi chatbot buatan aplikator asal Belanda, Hidde van der Ploeg yang bernama Petey. Hidde van der Ploeg mengatakan Petey dibuat dengan memaksimalkan teknologi chatbot ChatGPT buatan OpenAI.

Jadinya kemampuan Petey jauh lebih besar dibandingkan dengan Siri. Petey tidak hanya sekadar mampu memberikan informasi cuaca, restoran terdekat, hingga jadwal kereta seperti yang selalu dilakukan Siri,.

Alih-alih Petey bisa memberikan informasi apa saja yang diinginkan oleh penggunanya. Sama halnya seperti yang dilakukan ChatGPT.



Punya ChatGPT, Petey Siap Gantikan Peran Siri di Apple Watch


Menariknya seluruh kecanggihan itu bisa dilakukan melalui jam tangan pintar, Apple Watch. Jadi Anda tidak membutuhkan ponsel pintar, personal computer, dan laptop yang canggih.

Saat ini semua pengguna Apple Watch bisa menggunakan Petey karena telah tersedia di Apple App Store. Hidde van der Ploeg mengatakan Petey akan selalu update dengan perkembangan-perkembangan baru. Terutama dengan kemampuan ChatGPT yang dibuat oleh OpenAI.

"Saat ini Petey sudah aplikatif dengan ChatGPT-4 terbaru," tulis Hidde van der Ploeg melalui akun Twitter miliknya.



Petey saat ini bisa diunduh dengan biaya 4,99 Euro atau mencapai Rp80.000-an. Tentu harga itu sangat menguntungkan mengingat kemampuan yang diberikan sangat besar karena nyaris sama dengan kemampuan ChatGPT.

Setidaknya pengguna Apple tidak akan penasaran dengan kemampuan ChatGPT. Pasalnya hingga kini Apple justru terkesan menjaga jarak dengan kemampuan kecerdasan buatan dari OpenAI itu.

Bahkan mereka beberapa waktu lalu menghapus seluruh aplikasi surat elektronik yang terintegrasi dengan kecerdasan buatan ChatGPT. Pasalnya menurut Apple aplikator dari surat elektronik itu tidak memberikan batasan atau filter buat para pengguna yang berusia muda.
(wsb)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9001 seconds (0.1#10.140)
pixels