Cara Instal GCam di HP Android Paling Mudah Tanpa Root

Senin, 20 Maret 2023 - 18:26 WIB
loading...
Cara Instal GCam di HP Android Paling Mudah Tanpa Root
Cara instal Gcam di HP Android bisa dilakukan relatif mudah. Foto: dok PhoneArena
A A A
JAKARTA - Cara instal Gcam di HP Android bisa dilakukan dengan beberapa langkah sederhana. Bahkan, ada sejumlah pilihan untuk menginstalnya. Mulai dengan melakukan roots, atau instal sederhana saja.

Untuk diketahui, GCam atau Google Camera adalah aplikasi kamera buatan Google yang dikenal memiliki kualitas foto dan video yang sangat baik.

Perlu diingat bahwa GCam mungkin tidak kompatibel dengan semua perangkat Android. Jadi, pastikan untuk memeriksa kompatibilitas perangkat Anda sebelum menginstal GCam. Selain itu, instalasi GCam juga dapat mempengaruhi kinerja kamera pada perangkat.

Setidaknya ada 3 cara untuk menginstal GCam di HP Android. Berikut rinciannya:

1. Menggunakan HP yang Sudah di-Root

Jika HP Anda belum di-root, bisa mencari tutorial cara root untuk perangkat Anda terlebih dahulu. Kemudian, Download file APK GCam yang sesuai dengan perangkat Anda di situs resmi Google Camera.

Aktifkan opsi "Instal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal" di pengaturan perangkat Anda untuk mengizinkan instalasi dari sumber luar Play Store.

Buka file APK yang sudah di-download dan klik "Instal". Ikuti petunjuk yang muncul di layar. Setelah instalasi selesai, buka aplikasi Google Camera dan mulai menggunakannya.


2. Cara Instal GCam Tanpa Root

Cara Instal GCam di HP Android Paling Mudah Tanpa Root

Cara Instal GCam tanpa root cukup mudah. Pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh file APK GCam. Ini bisa dicari di internet dan cukup banyak situs yang menyediakannya.

Setelah itu, buka Pengaturan HP, masuk ke Keamanan. Aktifkan Izin Install dari Sumber Tidak Dikenal. Klik file tersebut dan pilih instal. Tunggu hingga proses instalasiselesai.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)