Perbedaan MacBook iBox dan Inter, Mana yang Terbaik untuk Anda?

Senin, 20 Maret 2023 - 16:59 WIB
loading...
Perbedaan MacBook iBox dan Inter, Mana yang Terbaik untuk Anda?
Perbedaan MacBook iBox dan inter penting untuk diketahui. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Perbedaan MacBook iBox dan internasional penting untuk diketahui. Sebab, banyak pembeli yang tidak paham. Bahkan, bingung apakah harus membeli MacBook keluaran iBox yang harganya relatif lebih mahal, ataukah membeli MacBook garansi internasional di marketplace yang bisa berbeda beberapa juta?

MacBook keluaran iBox artinya perangkat tersebut memiliki garansi iBox, sebagai reseller resmi Authorized Apple atau reseler premium produk Apple di Indonesia. Karena resmi, maka produk tersebut terdaftar di bea cukai dan juga lebih mudah dalam mengurus garansi. Sebab, iBox juga memiliki service centre sendiri di sejumlah kota.

MacBook garansi internasional, artinya bukan laptop tersebut tidak bergaransi. Semua MacBook baru Apple digaransi langsung oleh Apple. Namun, proses klaimnya lebih sulit. Yakni lewat Singapura. Karena itu, disebut juga garansi internasional.

Jika ada masalah/kerusakan, pengguna sama-sama bisa mengklaim MacBook ke toko tempat ia membeli (garansi internasional) atau di iBox jika membeli lewat iBox.

Yang membedakan, karena jaringan toko iBox ada dimana-mana, punya service centre sendiri, serta memiliki brand yang sudah sangat besar di Indonesia, maka konsumen akan merasa lebih nyaman saat membeli laptop di iBox.

Ada beberapa distributor produk Apple di Indonesia selain iBox, misalnya Story-i, Appolo, Digimap, dan masih banyak lagi. Beberapa toko bahkan memberikan garansi lain berupa asuransi perlindungan terhadap produk.



Cara mengecek apakah produk Apple Anda bergaransi mudah. Masuk ke situs web Apple Support. Setelah itu, pergi ke halaman check your service and support coverage atau ke link https://checkcoverage.apple.com/. Lalu, masukkan nomor serial Macbook. Nanti akan terlihat informasi garansi yang tersedia.

Lalu, opsi mana yang dipilih? Yang perlu diperhatikan, produk Apple umumnya sangat awet. Bahkan saat digunakan lebih dari 5 tahun pun masih memiliki performa yang sangat baik. Berbeda dengan iPhone, MacBook tidak perlu digunakan dengan kartu SIM yang harus terdaftar IMEI-nya.

Meski demikian, sama seperti asuransi, garansi sangat penting karena kita tidak tahu saat digunakan apakah tiba-tiba produk mengalami kerusakan, cacat produksi,danlainnya.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8215 seconds (0.1#10.140)