Microsoft Teams Kini Bisa Ubah Penggunanya Jadi Avatar 3D

Kamis, 16 Maret 2023 - 09:53 WIB
loading...
Microsoft Teams Kini Bisa Ubah Penggunanya Jadi Avatar 3D
Microsoft Teams . FOTO/ REUTERS
A A A
MENLO PARK - Microsoft akhirnya menghadirkan fitur avatar 3D untuk semua pengguna Microsoft Teams mulai Mei 2023. Fitur ini sendiri telah diuji Microsoft secara internal dalam beberapa bulan terakhir.



Seperti dilansir dari The Verge pada Kamis (16/3/23), avatar di Microsoft Teams dirancang agar pengguna dapat tidak muncul di depan kamera selama rapat.

Jika pengguna tidak menyukai video atau perlu istirahat dari panggilan terus-menerus, maka pengguna dapat menukar avatar 3D yang akan dianimasikan hanya berdasarkan isyarat vocal pengguna, tidak perlu kamera sama sekali.

“Ini bukan biner, jadi saya dapat memilih bagaimana saya ingin tampil, apakah itu video atau avatar, dan ada berbagai opsi yang disesuaikan untuk memilih bagaimana Anda ingin hadir dalam rapat,” kata Katie Kelly, manajer produk utama untuk Microsoft Mesh, dalam sebuah wawancara dengan The Verge pada tahun 2021.

“Kami dapat menginterpretasikan isyarat vokal pengguna untuk menganimasikan avatar tersebut, sehingga terasa hadir dan terasa seperti ada bersama pengguna,” sambungnya.

Microsoft juga berencana untuk menggunakan avatar ini dalam pertemuan 3D imersifnya yang telah bermitra dengan Meta untuk diluncurkan ke headset VR.

Microsoft membuat klien Teams untuk headset Meta Quest memungkinkan mengadakan rapat di VR dengan avatar 3D yang menampilkan emoji mengambang dan animasi seperti kemampuan mengangkat tangan.

Senin, 3 Januari lalu sendiri, menurut unggahan baru di Microsoft 365 Roadmap, raksasa perangkat lunak telah mengembangkan pendeteksi musik berbasis pembelajaran mesin baru yang dapat memberi tahu pengguna kapan pun musik terdeteksi.

Lebih lanjut, pengguna Teams juga akan melihat pemberitahuan di bagian bawah layar mereka yang berbunyi,

Microsoft diketahui terus mengembangkan aplikasi Teams-nya, terlihat seperti tahun lalu, ia dan perusahaan induk Facebook, Meta bekerja sama untuk mengintegrasikan perangkat lunak jaringan sosial perusahaan Workplace Meta dengan Microsoft Teams.

Integrasi ini memberi pelanggan akses ke konten Workplace di dalam aplikasi Teams. Demikian juga, pengguna dapat melihat rapat video Teams di aplikasi Workplace.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)