Fitur Baru WhatsApp Tampilkan Nama untuk Kontak Tak Dikenal, Bukan Nomor Telepon Lagi

Senin, 13 Maret 2023 - 17:15 WIB
loading...
Fitur Baru WhatsApp Tampilkan Nama untuk Kontak Tak Dikenal, Bukan Nomor Telepon Lagi
WhatsApp atau WA meluncurkan fitur baru yang menampilkan nama dari kontak tak dikenal di obrolan grup. Foto/skynews
A A A
MENLO PARK - WhatsApp atau WA meluncurkan pembaruan baru melalui Program Google Play Beta, melalui versi 2.23.5.12. Pembaruan mencakup fitur yang menampilkan nama dari kontak tak dikenal di obrolan grup, bukan nomor telepon saat menerima pesan di obrolan grup.

Menurut Wabetainfo, fitur ini pertama kali diperkenalkan pada pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.22.25.10. Pembaruan awal akan mengganti nomor telepon dengan nama pengguna dalam gelembung pesan di obrolan grup.

Dikutip dari laman Gizchina, Senin (13/3/2023), perubahan ini mempermudah untuk mengenali pesan dari kontak yang tidak dikenal dalam obrolan grup. Dengan pembaruan terbaru, WhatsApp telah memperluas fitur ini ke daftar obrolan.



Tampilan nama akan menggantikan nomor telepon dalam daftar obrolan. Memudahkan pengguna untuk mengetahui siapa kontak yang tidak dikenal tersebut. Tanpa harus menyimpan nomor tersebut sebagai kontak baru.

“Ini sangat berguna dalam obrolan grup besar di mana sulit untuk mengidentifikasi anggota grup yang tidak dikenal. Tampilan nama juga dapat muncul sebagai pengganti nomor telepon di berbagai bagian aplikasi, seperti daftar peserta grup,” tulis laman Gizchina.

Fitur baru saat ini tersedia untuk beberapa penguji beta yang menginstal pembaruan terbaru WhatsApp beta untuk Android dari Play Store. Diharapkan akan dirilis ke lebih banyak pengguna dalam beberapa hari mendatang.



Secara keseluruhan, pembaruan ini pasti akan menjadi perubahan yang disambut baik bagi banyak pengguna WhatsApp yang kesulitan mengidentifikasi kontak yang tidak dikenal dalam obrolan grup. Fitur tampilan nama pasti akan membuat obrolan grup lebih mudah dikelola dan membuat komunikasi lebih efisien.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)