Cara Cerdas Microsoft Rebut Pengguna Google Diakui Bing

Minggu, 12 Maret 2023 - 10:08 WIB
loading...
Cara Cerdas Microsoft Rebut Pengguna Google Diakui Bing
Bing telah dilengkapi fitur ChatBot AI. Hal ini tentunya membuat banyak orang penasaran untuk menguji fitur data ChatGPT lewat perambang Bing dan Microsoft Edge. FOTO/ DAILY
A A A
MENLO PARK - ChatGPT viral di dunia maya membuat mesin pencari Bing naik daun, bahkan Microsoft diket telah menginvestasikan dana yang cukup besar pada perusahaan induknya, OpenAI.



Tak lama berselang, Microsoft mengatakan peramban buatannya, Bing telah dilengkapi fitur ChatBot AI. Hal ini tentunya membuat banyak orang penasaran untuk menguji fitur data ChatGPT lewat perambang Bing dan Microsoft Edge.

“Semakin banyak orang yang menggunakan Bing dan Edge baru, kami melihat uji coba dan penerapan kemampuan baru yang membuktikan nilai pengalaman Pencarian dan Obrolan terintegrasi,” kata Wakil Presiden Perusahaan, Yusuf Mehdi seperti dikutip dari website resmi Microsoft Jumat, 10 Maret 2023.

Dibandingkan dengan jumlah pengguna aktif harian Google yang jumlahnya diperkirakan mencapai satu miliar per hari, angka 100 juta pengguna aktif harian masih kecil.

Meski demikian, angka tersebut bisa jadi tonggak penting bagi mesin pencari yang sering menjadi sasaran lelucon.

Sejak diluncurkan sebulan lalu, Bing versi baru bisa dibilang seperti seorang anak yang bertansformasi menjadi lebih keren. Lebih dari satu juta pengguna mendaftar ke daftar tunggu untuk mendapatkan akses.

Tak sampai di situ, Bing versi Baru juga menjadi buah bibir para netizen. Di media sosial, postingan dari pengguna yang mendapatkan akses awal memenuhi lini masa.

Seperti dilansir dari The New York Times bahkan memposting transkrip percakapan dua jam penuh antara obrolan Bing dan kolumnis teknologi, Kevin Roose.

Meski saat ini popularitas Bing lebih banyak membahas tentang seberapa menyeramkan atau salah arahnya kecerdasan buatan tersebut, tapi Bing terus memperbaiki diri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)