Aplikasi Kiblat Paling Akurat, Dijamin Sholat Lebih Khusyu

Selasa, 28 Februari 2023 - 20:10 WIB
loading...
Aplikasi Kiblat Paling Akurat, Dijamin Sholat Lebih Khusyu
Aplikasi kiblat yang akurat tentu penting dipahami. Tentu saja, tujuannya agar kita bisa menjalankan Sholat dengan sah. Foto: dok Muslim Pro
A A A
JAKARTA - Aplikasi kiblat paling akurat ternyata beragam. Sebenarnya, fiturnya sama saja dan mirip-mirip. Tapi memang masing-masing memiliki tampilan dan cara penggunaan yang sedikit berbeda.

Sebagai seorang Muslim , tentunya menjalankan sholat merupakan suatu kewajiban. Namun, ketika melakukan perjalanan ke luar negeri, salah satu tantangannya adalah menentukan waktu sholat dan arah kiblat yang benar.

Belum lagi apabila berada di zona waktu yang jauh berbeda.

Untungnya, saat ini teknologi sudah berkembang sangat pesat sehingga tak perlu ada kekhawatiran dalam menentukan kiblat maupun waktu sholat.

Banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan. Berikut rangkuman sejumlah rekomendasi aplikasi yang dapat diakses melalui ponsel masing-masing pengguna:

1. Muslim Pro


Mungkin bagi sebagian besar pengguna smartphone sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Muslim Pro merupakan aplikasi paling populer yang digunakan umat muslim di seluruh dunia.

Salah satu fitur yang dapat digunakan yakni menemukan waktu sholat yang akurat berdasarkan lokasi dan arah kiblat di seluruh dunia.

Selain itu, fitur lainnya yang dapat digunakan seperti Alquran dengan bacaan audio dan terjemahaan dalan berbagai bahasa. Aplikasi ini juga telah mencapai rating 4.5 di Play Store.

2. Iman


Ketika melakukan perjalanan atau penerbangan jarak jauh, aplikasi Iman dapat menjadi salah satu pilihan untuk mengetahui waktu sholat.
Aplikasi ini memberikan notifikasi waktu sholat dan memiliki penghitung mundur ke waktu sholat berikutnya.

Tata letaknya juga sederhana, sehingga memudahkan pengguna untuk menemukan kompas kiblat. Fitur lainnya yang juga tersedia salah satunya adalah penghitung tasbih digital dan berbagai doa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2376 seconds (0.1#10.140)