Cara Fastboot Xiaomi Tanpa Tombol Power, Mudah Ternyata!

Selasa, 28 Februari 2023 - 19:58 WIB
loading...
Cara Fastboot Xiaomi Tanpa Tombol Power, Mudah Ternyata!
Cara fastboot Xiaomi tanpa tombol power penting dipahami. Foto: dok Mi Forums
A A A
JAKARTA - Cara fastboot Xiaomi tanpa tombol power bisa dilakukan dengan cukup mudah. Mungkin banyak pengguna ponsel menemui kasus ketika ingin menonaktifkan telepon namun tombol daya (power) bermasalah.

Umumnya hal ini terjadi karena tombol daya yang aus lantaran sering digunakan secara kasar. Masalah ini bisa saja terjadi pada berbagai jenis ponsel, tak terkecuali Xiaomi .

Fastboot sendiri merupakan mode pemulihan yang tersedia pada perangkat Android yang memungkinkan Anda menginstal firmware baru, mem-flash ulang sistem operasi, menghapus data, memasang custom ROM, dan melakukan beberapa tindakan pemulihan lainnya pada perangkat.

Mode fastboot biasanya diakses dengan menekan kombinasi tombol pada perangkat Android saat perangkat dimatikan dan kemudian menghubungkan perangkat ke komputer melalui kabel USB.

Cara termudah untuk melakukan fastboot adalah menggunakan aplikasi Magisk jika ponsel sudah diroot. Namun, ada tips lainnya yang bisa dilakukan sebagaimana dilansir dari Xiaomiui:

1. Metode Reboot Tanpa Root dengan ADB


Metode ini membutuhkan PC dengan driver Xiaomi yang sudah diatur dalam dan kabel USB. Langkah pertama yaitu mengaktifkan opsi pengembang di ponsel melalui pengaturan. Setelah itu, kembali ke PC untuk mengatur driver Xiaomi. Dua langkah ini sangat penting agar terdeteksi antarmuka ADB.

Untuk mengatur driver di PC, tekan tombol Start dan ketik “cmd” lalu buka. Kemudian ketik “adb reboot” lalu ketuk Enter. Pengguna dapat mencoba melakukan pemulihan dengan “adb reboot recovery”.

2. Metode Reboot Tanpa Root dengan LADB


Opsi ini dapat digunakan bagi yang tidak mempunyai PC. LADB pada dasarnya adalah ADB yang ada di ponsel.



3. Metode Reboot Menggunakan Magisk


Langkah pertama yang dilakukan adalah membuka aplikasi Magisk. Setelah aplikasi terbuka, ketuk ikon lingkaran di bagian atas. Setelah itu, pilih “Reboot” jika ingin me-restart ulang ponsel.

Meski dapat dilakukan dengan berbagai cara, namun alangkah baiknya untuk memperbaiki tombol daya yang sudah rusak. Hal ini dapat dilakukan dengan mengklaim garansi atau dapat dilakukansecaramandiri.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7024 seconds (0.1#10.140)