Cara Menghilangkan Iklan di Laptop, Ikuti Tutorial Ini!

Jum'at, 24 Februari 2023 - 07:08 WIB
loading...
Cara Menghilangkan Iklan di Laptop, Ikuti Tutorial Ini!
Cara menghilangkan iklan di laptop bisa dilakukan dengan beberapa langkah sederhana. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Cara menghilangkan iklan di laptop sebenarnya sederhana. Pengguna hanya perlu melakukan beberapa langkah saja. Bagi pengguna laptop, mungkin sering terganggu dengan kehadiran iklan yang kerap muncul. Terutama saat membuka browser .

Tapi jangan khawatir karena sebenarnya ada cara untuk menghilangkannya. Berikut langkah-langkahnya, seperti dilansir dari berbagai sumber:

1. Menghilangkan iklan di laptop yang muncul dari Internet Explorer

Cara Menghilangkan Iklan di Laptop, Ikuti Tutorial Ini!

Untuk menghilangkan iklan di laptop yang muncul di Internet Explorer, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka browser tersebut. Klik tombol Tools yang ada di pojok kanan atas dan terlihat seperti roda gigi.

Selanjutnya pilih opsi internet. Buka tab Privacy, dan di bawah Pop-up Blocker, centang kotak Turn on Pop-up, lalu klik OK. Jika kotak diklik dan Anda masih melihat iklan, maka tekan Settings lalu buka bagian bawah dan temukan opsi Blocking level.

Ubah droop-down dari default 'Medium: Block most automatic pop-up' menjadi 'High: Block all pop-up (Ctrl+Alt to override)'.

2. Menghilangkan iklan di laptop yang muncul dari Firefox


Di bagian kiri atas jendela Firefox, klik tombol Firefox lalu pilih Options dan pilih panel Content. Anda akan melihat kotak centang berjudul Block pop-up windows. Pastikan sudah dicentang. Tidak seperti IE, tidak ada level pemblokiran pop-up: aktif atau nonaktif.

3. Menghilangkan iklan di laptop yang muncul dari Chrome


Secara default Google Chrome hanya mencegah pop-up muncul secara otomatis dan mengacaukan layar Anda. Setiap kali browser memblokir pop-up untuk suatu situs, ikon lansiran pop-up yang diblokir muncul di bilah alamat.



Anda dapat memeriksa apakah ini sudah ada dengan membuka Chrome dan mengklik ikon Option, sepertinya tiga garis horizontal dan dapat ditemukan di sudut kanan atas jendela. Klik, lalu gulir ke bawah dan pilih Settings.

Sekarang gulir ke bawah ke bawah dan klik Show advanced settings. Kemudian temukan dan pilih Content settings, di bawah Privacy. Firefox Anda sekarang dapat memilih untuk mengizinkan semua atau tidak ada pop-up, dan memilih untuk menambahkanpengecualian.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)