Masih Segel, iPhone Generasi Pertama Terjual Rp800 Juta

Selasa, 21 Februari 2023 - 06:00 WIB
loading...
Masih Segel, iPhone Generasi Pertama Terjual Rp800 Juta
iPhone generasi pertama diluncurkan di 2007 langsung oleh pendiri Apple, Steve Jobs. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Rumah lelang, LGC Auction, sukses melelang ponsel iPhone generasi pertama dengan harga fantastis yakni USD52.797 atau mencapai Rp800 jutaan. Ditambah dengan biaya khusus yang harus dibayarkan sehingga total uang yang dikeluarkan untuk membawa pulang iPhone yang dirilis pada 29 Juni 2007 mencapai USD63.356 atau sama dengan Rp960,6 juta.

Diketahui saat pertama kali dirilis hampir dua dekade lalu, iPhone generasi pertama dijual USD599 atau pada 2017 setara hampir Rp1 juta. Artinya harga yang terjual di LGC Auction mencapai 800 kalinya harga generasi pertama.

Disebutkan Imore, iPhone generasi pertama tersebut milik dari Karen Green, seniman tato di Amerika Serikat. Dia menerima ponsel tersebut sebagai hadiah dari perusahaan tempatnya bekerja.



Masih Segel, iPhone Generasi Pertama Terjual Rp800 Juta


Uniknya sejak menerima hadiah itu, Karen Green sama sekali tidak pernah membuka ponsel berlogo buah apel itu dari kotaknya. Pasalnya Karen Green hanya memiliki nomor ponsel dari operator Verizon.

Hal itu tidak sesuai dengan ponsel buatan Apple. Pasalnya iPhone hanya bisa difungsikan dengan menggunakan jaringan dari AT&T. Alhasil Karen Green sama sekali tidak menggunakan ponsel tersebut.



Masih Segel, iPhone Generasi Pertama Terjual Rp800 Juta


Dia baru penasaran dengan ponsel tersebut ketika membaca berita yang menyebutkan ada iPhone generasi pertama yang sukses terjual di harga USD39.000 atau mencapai Rp591,2 juta. Dia langsung teringat ponsel iPhone yang dia terima sebagai hadiah di 2007.

"Saat itu saya langsung berpikir, ya tuhan saya masih punya ponsel yang tidak pernah dibuka sama sekali," ujarnya dikutip Imore.

Kini keputusan tersebut ternyata tidak pernah disesali oleh Karen Green. Nah, jika ada yang ingin melakukan hal yang sama sebaiknya meniru apa yang dilakukan Karen Green. Beli iPhone terbaru dan jangan pernah dibuka atau digunakan sama sekali.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)