7 AI yang Bisa Menjawab Pertanyaan Pengguna Seperti Manusia

Selasa, 14 Februari 2023 - 23:02 WIB
loading...
7 AI yang Bisa Menjawab Pertanyaan Pengguna Seperti Manusia
AI yang bisa menjawab pertanyaan pengguna seperti manusia menjadi viral dan penting. Foto: dok Search Engine Journal
A A A
JAKARTA - AI yang bisa menjawab pertanyaan pengguna seperti manusia tidak hanya ChatGPT saja. Ternyata ada juga beberapa platform lainnya.

Chatbot AI (Artificial Intelligence) merupakan program komputer yang dirancang untuk berinteraksi dengan manusia menggunakan bahasa alami, seperti dalam sebuah percakapan.

Chatbot AI menggunakan teknologi AI, khususnya Natural Language Processing (NLP) dan Machine Learning, untuk memahami pesan yang diterima dari pengguna dan memberikan respon yang sesuai.

Chatbot AI dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Misalnya customer service, asisten virtual, atau pemasaran.

Sebuah chatbot AI dalam customer service dapat membantu pengguna dalam menyelesaikan masalah mereka dengan memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan umum atau mengarahkan pengguna ke departemen yang tepat.

Chatbot AI semakin populer dalam beberapa tahun terakhir karena kemampuan mereka dalam memberikan pengalaman interaktif yang lebih personal dan memudahkan pengguna dalam berkomunikasi dengan sistem atau layanan.

Nah, berikut adalah beberapa contoh AI chatbot seperti ChatGPT yang ada saat ini:

1. GPT-3 (Generative Pre-trained Transformer 3)
Model AI yang dikembangkan oleh OpenAI dengan kemampuan bahasa alami yang sangat baik.

2. Dialogflow
Platform chatbot yang dikembangkan oleh Google dengan fitur lengkap, seperti integrasi dengan Google Assistant, integrasi dengan layanan pihak ketiga, dan analisis sentimen.

3. Amazon Lex
Layanan chatbot berbasis cloud yang dikembangkan oleh Amazon Web Services, dengan dukungan untuk integrasi dengan aplikasi bisnis, manajemen percakapan, dan integrasi dengan layanan AI dan machine learning lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)