Bugatti Chiron Tourbillon 'Disulap' Jadi Jam Tangan Mewah Rp4,42 Miliar

Minggu, 12 April 2020 - 23:38 WIB
loading...
Bugatti Chiron Tourbillon Disulap Jadi Jam Tangan Mewah Rp4,42 Miliar
Jam tangan Bugatti Chiron Tourbillon karya Jacob & Co membutuhkan 578 bagian dan menghabiskan waktu lebih dari satu tahun untuk merakitnya. Foto/Ist
A A A
MOLSHEIM - Pabrikan mobil mewah asal Prancis, Bugatti, meciptakan aksesoris yang tidak biasa untuk para pecintanya. Menggandeng Jacob & Co, perusahaan membuat replika Bugatti Chiron Tourbillon dari mesin W16, menjadi jam tangan unik.

Meski ukurannya kecil, jam tangan ini dibuat dengan sangat detail. Dibalut menggunakan kristal safir besar dan menggantung dalam empat peredam kejut. Bahkan, mesin miniatur di dalamnya bisa bergerak.

Turbo spool, poros engkol terbalik, dan piston kecil itu mampu memompa ke atas dan ke bawah. Bahkan ada cadangan energi yang berfungsi untuk memonitor cadangan baterai 60 jam.

Melansir Motor1, Minggu (12/4/2020), sebanyak 578 bagian yang dikerjakan untuk sebuah arloji. Jacob & Co membutuhkan waktu lebih dari satu tahun untuk membuatnya.

Mesin yang rumit ini berada dalam wadah titanium hitam yang ringan berukuran 54 x 44 milimeter, serta disanggah di atas tali karet dengan gesper titanium. Gesper titanium yang dimaksudkan untuk memastikan arloji tetap diikat pada 300-plus mil per jam.

Jika ingin memiliki Bugatti Chiron Tourbillon karya Jacob & Co, membutuhkan biaya USD280.000 atau sekitar Rp4,42 miliar, harga yang sangat mahal untuk sebuah jam tangan.
(iqb)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)