5 Fitur Baru di Status WhatsApp, Nggak Kalah dengan Instagram Stories

Rabu, 08 Februari 2023 - 17:41 WIB
loading...
5 Fitur Baru di Status WhatsApp, Nggak Kalah dengan Instagram Stories
WhatsApp memperbaiki fitur status agar pengguna lebih sering melakukan update status mereka. Foto: dok WhatsApp
A A A
JAKARTA - Instagram Stories memang lebih populer dibandingkan status WhatsApp. Bahkan, Instagram Stories tidak kalah dengan Reels ataupun Feed. Banyak pengguna yang lebih suka “menonton” Instagram Stories dibandingkan scrolling ke Feed atau Reels.

Banyak yang tidak sadar bahwa WhatsApp juga punya fitur Status . Dan sebenarnya ini juga sangat potensial. Berbeda dengan Instagram Stories, status WhatsApp akan relevan dengan kontak dan teman dekat Anda di WhatsApp.

Cara kerjanya sama. Status WhatsApp akan menghilang dalam waktu 24 jam dan bisa berupa foto, video, GIF, teks, dan banyak lainnya.

Klaim WhatsApp, status pengguna juga dilindungi oleh enkripsi end-to-end sehingga mereka dapat berbagi secara pribadi dan aman. Nah, berikut beberapa cara untuk mengoptimalkan penggunaan status di WhatsApp:

1. Memilih Penonton
Mungkin status yang dibagikan tidak selalu cocok untuk semua orang di kontak. Pengguna bisa memperbarui pengaturan privasi per status dan memilih orang yang bisa melihat status Anda setiap kali Anda memposting pembaruan status.

Pilihan pemirsa paling baru Anda akan disimpan dan digunakan sebagai opsi default untuk status berikutnya.

2. Status Suara
Status WhatsApp dibekali fitur untuk merekam dan membagikan pesan suara berdurasi hingga 30 detik. Status suara dapat digunakan untuk membagikan pembaruan yang lebih personal, khususnya jika Anda merasa lebih nyaman mengekspresikan diri Anda dengan cara berbicara daripada mengetik.

3. Membalas Status
Pengguna sekarang bisa mudah membalas status apa pun dengan menggeser ke atas dan mengetuk salah satu dari delapan emoji. Pengguna juga bisa membalas status menggunakan teks, pesan suara, stiker, dan lainnya.



4. Lingkaran Profil Status untuk Pembaruan Baru
Dengan adanya lingkaran profil status baru, Anda tidak akan melewatkan status dari orang tercinta. Lingkaran ini akan muncul di sekeliling foto profil kontak Anda setiap kali mereka membagikan pembaruan status. Lingkaran ini akan terlihat di daftar chat, daftar peserta grup, dan info kontak.

5. Pratinjau Tautan di Status
Ketika Anda memposting tautan di status, Anda secara otomatis akan melihat pratinjau visual konten tautan tersebut, sama halnya ketika Anda mengirimkan pesan. Pratinjau visual akan menjadikan status tampil lebih menarik, serta memberikan gambaran yang lebih baik kepada kontak Anda mengenai isi tautan tersebut sebelum mereka mengekliknya.

Pembaruan ini sudah diluncurkan kepada pengguna secara global dan nantinya akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggukedepan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)