7 Aplikasi Boros Baterai di Android, Batasi Agar Hemat Daya

Kamis, 02 Februari 2023 - 17:53 WIB
loading...
7 Aplikasi Boros Baterai di Android, Batasi Agar Hemat Daya
Terdapat tujuh aplikasi android yang membuat boros daya baterai. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat tujuh aplikasi android yang membuat boros daya baterai . Untuk itu aplikasi tersebut perlu dibatasi penggunaannya bila ingin menghemat daya smartphone.

Meskipun saat ini telah banyak smartphone android yang dibekali dengan baterai berkapasitas besar, namun aplikasi yang terus menerus mengalami update kemampuan dan fitur akan berpengaruh pada penyedotan daya yang lebih besar.

Baca juga : Aplikasi yang Bikin Boros Baterai Smartphone

Berikut tujuh aplikasi boros baterai di android :

1. Zoom

Aplikasi yang biasa digunakan untuk panggilan video ini memang terbilang mudah untuk menguras baterai. Namun dibalik itu penggunaan aplikasi ini memang penting, seperti untuk melakukan meeting perusahaan ataupun menjalankan pendidikan berbasis daring.

2. Google Meet

Fungsinya sama seperti Zoom yang menyediakan layanan panggilan video. Sama juga dengan Zoom, Google Meet juga akan dengan cepat menguras baterai. Karena itu setiap orang yang menggunakan aplikasi panggilan video dalam jangka waktu yang lama dipastikan tidak akan jauh dari charger.

3. Instagram

Instagram Story atau IG TV saat ini menjadi fitur baru dari aplikasi milik meta yang akan menguras baterai. Kebanyakan orang yang kecanduan menonton story biasanya akan trus scrol dan scrol tanpa memperdulikan daya smartphone yang terus terkuras habis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5696 seconds (0.1#10.140)