Viral di TikTok, Apa Sebenarnya Arti Body Count?

Selasa, 31 Januari 2023 - 21:15 WIB
loading...
Viral di TikTok, Apa Sebenarnya Arti Body Count?
Body count jadi istilah viral di TikTok dengan konotasi negatif. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Istilah body count belakangan viral di TikTok dan Twitter . Istilah medis ini bergeser jadi bahasa gaul dengan konotasi arti yang negatif.

Biasanya, warganet menggunakan istilah body count dengan kalimat “Berapa body count kamu?”

Nah, sebelum menggunakan istilah ini, ada baiknya untuk mengetahui apa arti dari body count. Sebab istilah ini tidak bisa sembarang digunakan.

Istilah body count berasal dari Bahasa Inggris. Berawal dengan kata body yang artinya tubuh dan count yang artinya hitungan atau jumlah.

Jika merujuk pada arti sebenarnya body count adalah “jumlah tubuh”. Dalam istilah medis, body count adalah jumlah tubuh yang ditemukan atau jumlah korban.

Sedangkan body count dalam isitilah media sosial yaitu jumlah tubuh yang sudah diajak untuk berhubungan seksual.

Tentunya istilah ini berkonotasi negatif karena merujuk pada seks bebas. Seseorang yang memiliki body count tinggi adalah orang yang sering melakukan hubungan intim dengan banyak lawan jenis.

Jadi jika mendapatkan pertanyaan “berapa body count Anda?” dapat dipastikan pertanyaan tersebut mengacu ke arah seksual.



Tren ini muncul di TikTok dan ternyata turut diikuti oleh banyak orang. Walaupun pergaulan di era modern kian bebas, namun dalam budaya Indonesia hal ini tetap terasa tabu dan aneh untuk menunjukkan berapa banyak seseorang pernah berhubungan intim.

Ini karena perkara hubungan intim sifatnya sangat personal dan rahasia, bukan hal yang umumnya dibicarakan secara langsung. Terlebih menjadi sebuah konten yang disaksikanbanyakorang.

MG/Dinda Annaf Salsabila
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2273 seconds (0.1#10.140)
pixels