Game PS5 yang Tembus 120 FPS, Dijamin Memanjakan Mata

Selasa, 24 Januari 2023 - 21:00 WIB
loading...
Game PS5 yang Tembus 120 FPS, Dijamin Memanjakan Mata
Game PS5 yang tembus 120 FPS ternyata berasal dari beragam genre. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Game PS5 yang tembus 120 FPS sangat beragam. Cocok bagi gamer yang ingin mendapatkan sensasi berbeda dan maksimal saat ngegame.

Frame per second atau frame rate biasanya memang jadi salah satu indikator untuk menentukan kualitas game. Padahal, sebenarnya tidak sepenuhnya benar.

Frame rate adalah berapa banyak frame yang dimainkan oleh layar monitor. Memang, semakin tinggi frame rate sebuah video (misalnya 120 FPS), maka akan menampilkan kualitas video yang lebih mulus dan tidak patah-patah.

Frame rate tinggi sendiri bisa ditemukan di game-game kelas berat seperti Genshin Impact, Overwatch, Microsoft Flight Simulator, dan Call of Duty.

Saat menjajal game-game tersebut, terasa bahwa gambar begitu detail serta nyata. Game-game dengan frame rate tinggi maksimal di genre action, shooter, atau adventure yang memang banyak sekali pergerakan.

Tentu saja, selaih frame rate juga ada refresh rate. Yakni, hitungan berapa kali monitor laptop memperbarui gambar di layar per detik.

Contohnya, layar dengan refresh rate 120Hz dapat memperbarui atau me-refresh gambar sebanyak 120 kali setiap detiknya.

Intinya, gamer tidak bisa memainkan game dengan frame rate tinggi dengan nyaman jika laptop yang dimiliki memiliki refresh rate rendah. Contoh, game dengan frame rate 120 FPS di layar dengan refresh rate 60 Hz akan menyesuaikan supaya bisa tetap diputar di layar.

Nah, jika TV Anda sudah mendukung 120 Hz, maka sangat bisa untuk memainkan game PlayStation 5 yang sudah mendukung 120 FPS. Dan tidak perlu melakukan apapun. Hanya perlu menghubungkan kabel HDMI 2.1 yang sudah termasuk di PS5 dan menghubungkannya ke TV.

BACA JUGA: Cara Membuat Huruf di WhatsApp Miring, Tebal, Terbalik atau Dicoret

Beberapa daftar game Playstation 5 yang mendukung kualitas 120 fps (frame per second) antara lain:

1. Call of Duty: Black Ops Cold War
2. Assassin's Creed Valhalla
3. Battlefield V
4. Destiny 2
5. Gears 5
6. Rainbow Six Siege
7. Rocket League
8. The Last of Us Part II
9. Watch Dogs Legion
10. Deathloop
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2047 seconds (11.252#12.26)