Amazon Australia Sudah Menggelar Pre-Order Sony PlayStation 5

Selasa, 14 Juli 2020 - 11:12 WIB
loading...
Amazon Australia Sudah Menggelar Pre-Order Sony PlayStation 5
Sony percaya SSD baru secara signifikan mempercepat kecepatan pemuatan game PS5. Menurut perusahaan, game dapat diluncurkan dalam sedetik tanpa waktu pembukaan. Foto/ist
A A A
MELBOURNE - Sony akan merilis konsol game berikutnya, PlayStation 5, pada musim gugur atau bulan November nanti. Namun para gamer di dunia tak sabar dengan masa penantian panjang ini.

Setelah tampilan publik mulai dari desain PS5, perangkat keras, dan juga beberapa game-nya, gamer sekarang dibikin penasaran dengan harganya.

Baru-baru ini halaman Sony PS5 muncul di Amazon Jerman. Sekarang, halaman pre-order Sony PlayStation 5 secara aktif hadir di Amazon Australia.

Halaman itu mencakup informasi tentang konsol, berbagai aksesori, dan game pertama. Namun tidak ada informasi tentang harga konsol.

Pekan lalu, analis Roberto Serrano menekankan Sony akan mengumumkan harga PS5 sesegera mungkin, mungkin hari ini. Sayangnya, belum ada berita terkait hal itu sampai berita ini diturunkan. Apalagi, pejabat Sony tidak memberikan waktu khusus untuk pengumuman harga PS5. .

Halaman penjualan Amazon Australia mencakup versi drive optik PS5, versi digital PS5, pengontrol Dualsense, stasiun pengisian DualSense, remote control multimedia, kamera, dan headset Pulse 3D. Dalam hal harga, ada rumor bahwa versi drive optik PS5 mulai dijual Rp7,2 juta. Sedangkan harga spekulasi dari versi drive non-optik adalah Rp4,3 juta-5,8 juta.

Hardware Sony PS5
Sony PlayStation 5 menggunakan AMD 8 core 3.5GHz Zen 2 CPU, GPU RDNA 2 khusus yang mengandung 36 set unit CU, kemampuan komputasi floating-point 10,28 TFLOP, memori GDDR6 16GB, SSD 825 GB kustom, dan 4K UHD Blu-ray drive.

SSD adalah kunci peningkatan kinerja PS5. Waktu pencarian game PS4 membutuhkan 2-50 detik, sementara PS5 hampir instan. Dalam hal kecepatan pemuatan, PS5 dapat memuat 2 GB memori dalam waktu 0,27 detik. Sementara PS4 membutuhkan waktu 20 detik untuk memuat 1 GB.

Sony percaya SSD baru secara signifikan mempercepat kecepatan pemuatan game PS5. Menurut perusahaan, game dapat diluncurkan dalam sedetik tanpa waktu pembukaan.

Kebocoran terbaru menunjukkan pemain PS5 dapat mencoba game di PS Store tanpa mengunduhnya. Uji coba ini akan membantu pemain membuat keputusan apakah akan membelinya atau tidak. Prinsip bermain bebas-unduh lebih populer dengan cloud gaming.

Sama seperti layanan PS Now milik Sony saat ini, Anda mencoba game pada host jarak jauh melalui internet. Anda dapat mencobanya kapan saja selama Anda memiliki koneksi internet.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)