Canon Kenalkan EOS R5 dengan Sensor Full-Frame 45 MP dan Perekaman Video 8K

Senin, 13 Juli 2020 - 10:02 WIB
Canon EOS R5 dibanderol dengan harga Rp56 juta untuk bodi dan Rp71 juta lengkap bersama kit lensa RF 24-105mm F4 L IS USM. Kamera akan tersedia pada akhir Juli. Foto/Ist
TOKYO - Canon baru saja meluncurkan dua kamera terbaru dalam seri kamera EOS R full-frame, yaitu EOS R5, dan model EOS R6 terbaru. (Baca juga: Printer Mungil dari Canon Ini Bisa Kreasikan Momen Istimewa Anda )

EOS R5 adalah kamera video 8K yang selama ini kurang diperhitungkan oleh Canon. Namun sekarang kita tahu bahwa kamera ini memiliki sensor CMOS full-frame 45 MP baru yang ditenagai oleh prosesor gambar DIGIC X.

Hal ini memungkinkan EOS R5 untuk merekam hingga resolusi video 8K 29,97fps dalam RAW, 4:2:2 10-bit Canon Log H.265 atau 4:2:2 10-bit HDR PQ H.265.



Hebatnya pengguna dapat melakukan ini secara internal tanpa memerlukan perekam eksternal. Anda juga dapat merekam dalam 4K hingga 120fps, yang secara otomatis melambat dan disimpan dalam kamera. Bagi mereka yang ingin merekam secara eksternal, maka dapat melakukannya hingga 4K pada 59,94fps.



Yang membantu perekaman video adalah Dual Pixel CMOS AF II, versi terbaru dari solusi autofokus perusahaan yang sangat baik menggunakan deteksi fase piksel ganda. Pengguna akan senang mengetahui bahwa kali ini mode autofokus superior tersedia pada semua mode resolusi dan frame rate, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan kinerja fokus hanya karena memilih kombo resolusi atau frame rate tertentu.

EOS R5 dapat merekam semua video secara internal pada satu atau kedua dari dua kartu memori. Rinciannya, satu CFexpress dan satu SD UHS-II, walaupun 8K RAW hanya dapat direkam pada CFexpress.



Di belakang, EOS R5 memiliki layar baru dan jendela bidik. Layarnya merupakan panel 3,2 inci dengan 2,1 juta titik pada lengan artikulasi penuh dan layar sentuh. Jendela bidik elektroniknya berupa OLED 0,5 inci dengan 5,76 juta titik dan kecepatan refresh 120Hz.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More