Rayakan Penjualan 20 Juta Lemari Es di Indonesia, Sharp Rilis Kirei Sakura

Kamis, 09 Juli 2020 - 08:25 WIB
Sharp Kirei III dilepas ke pasaran seharga mulai di harga Rp1,6 juta. Foto/Ist/Muh Iqbal M/SINDOnews/Capture
JAKARTA - Di masa sulit pandemik COVID-19 , PT Sharp Electronics Indonesia berhasil mencatat penjualan lemari es sebanyak 20 juta unit di Tanah Air . Menandai capaian ini, pabrikan Jepang ini merilis Lemari Es Kirei III. (Baca juga: Catat Penjualan 20 Juta Kulkas, Sharp Indonesia Makin Sayang Karyawan )

Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan di acara Sharp Web Conference, pabrikan memiliki tiga kunci utama dalam menjalankan bisnis strateginya. Masing-masing adalah mengoptimalkan penggunaan internet, menghitung presisi terhadap potensi permintaan pasar, dan menghadirkan produk baru yang sesuai perubahan gaya hidup di masa pandemik.



Melalui strategi ini Sharp mampu mempertahankan performa bisnisnya dengan melakukan beragam kampanye penjualan melalui kanal digital. Sharp cukup jeli melihat peluang pasar dengan melempar produk yang sesuai kebutuhan konsumen dalam menghadapi COVID-19.

Guna melengkapi lini produk yang ada, di masa pandemi ini, Sharp telah dua kali meluncurkan produk ke pasaran. Pertama, pada awal Juni lalu, Sharp meluncurkan smartphone sebagai lini bisnis barunya. "Kedua, bertepatan dengan pelaksanaan Web Conference, perusahaan meluncurkan lini lemari es satu pintu terbaru Kirei III guna melengkapi lini produk yang ada dan memenuhi kebutuhan pasar akan keragaman model serta disain lemari es satu pintu," ungkap Andry.



Berangkat dari riset di lapangan, dampak dari pandemi membuat masyarakat Indonesia kerap berbelanja banyak guna menyimpan persediaan dan bahan makanan. “Akibatnya mereka membutuhkan lemari es tambahan untuk menampung persediaan makanan tersebut. Lemari es satu pintu menjadi pilihan yang tepat karena desainnya yang kompak dan ruang penyimpanan yang cukup luas," klaim Andry.



Lemari es satu pintu ini dibekali dengan lima perlindungan berstandart Jepang hingga membuat kualitasnya tahan lama dan aman saat digunakan. Adapun lima perlindungan itu adalah Perlindungan Voltase Tidak Stabil, kompresor lemari es Sharp memiliki toleransi tegangan yang jauh lebih baik dibandingkan lemari es lainnya; Perlindungan Terhadap Ketidakseimbangan, lemari es Sharp mampu menoleransi kemiringan tempat hingga 15 derajat; Perlindungan Bahaya Api, papan sirkuit lemari es milik Sharp memiliki plastik pelindung tahan api yang akan mencegah api menyebar apabila papan sirkuit terbakar.

Lalu Perlindungan Terhadap Getaran, komponen lemari es Sharp telah teruji tahan terhadap guncangan yang mungkin terjadi selama perjalanan; Perlindungan dari Sengatan Listrik, kabel-kabel di bagian lemari es Sharp terlindungi dari pengembunan untuk menghindari sengatan listrik pada pengguna.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More