Instagram Down, Meta Pamer 6 Fitur Baru Reels di IG dan Facebook

Selasa, 01 November 2022 - 17:05 WIB
Creator Week 2022 digelar di Bali dimana Meta memberikan update terhadap fitur baru Facebook dan Instagram. Foto: dok Meta
JAKARTA - Layanan Instagram mengalami gangguan Senin (31/10) karena adanya bug yang menyebabkan sebagian pengguna tidak bisa log in, mendapatkan suspend (penangguhan), hingga kehilangan follower secara drastis.

Ironisnya, gangguan tersebut hampir bertepatan dengan acara Meta Creator Week di Bali.

Di acara tersebut mereka mengumpulkan lebih dari 120 kreator dari 13 negara di Asia-Pasifik, sekaligus mengumumkan fitur baru di Facebook dan Instagram yang diklaim bisa membantu kreator membangun bisnis.

”Meta terus membantu para kreator untuk lebih mudah mengekspresikan berbagai ide kreatif melalui berbagai fitur terbaru yang disediakan di berbagai lini platform Meta,” beber Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Kreator untuk Meta di Indonesia dan Asia Tenggara.

Di kuartal ketiga tahun ini, Meta mengumumkan bahwa sekarang ada lebih dari 140 miliar konten Reels yang diputar setiap hari di Facebook dan Instagram.



Reels sendiri memiliki tingkat pendapatan tahunan sebesar USD3 miliar dari kedua aplikasi. Artinya, Reels menjadi salah satu elemen kunci bagi Meta.

Berikut beberapa pembaharuan yang dilakukan pada Reels di Facebook dan Instagram:

1. Bagikan Reels dari Aplikasi Pihak Ketiga

Kreator bisa membagikan video ke Instagram Reels langsung dari aplikasi seperti Videoleap, Smule, VivaVideo dan masih banyak.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More