Efek Coanda, Rahasia Dyson Airwrap Multi-styler Menata Rambut Tanpa Rusak

Rabu, 26 Oktober 2022 - 14:35 WIB
Dyson memasarkan Airwrap Multi-styler dengan banderol Rp9 jutaan, menyasar segmen premium. Foto: dok Dyson Indonesia
JAKARTA - Dyson Airwrap Multi-styler adalah alat penata rambut yang didasarkan ide radikal: menggabungkan motor cepat dan bertekanan tinggi untuk menghasilkan fenomena yang dikenal sebagai efek Coanda .

Apa itu efek Coanda? Fenomena Coanda terjadi ketika udara yang didorong dengan kecepatan dan tekanan yang tepat, secara alami mengalir mengikuti permukaan terdekat dan menarik udara di sekitarnya. Termasuk menarik rambut yang ada di sekitar permukaan.



Dengan efek Coanda ini, Dyson mampu merancang alat penata rambut untuk membuat rambut ikal, gelombang, dan mengeringkan rambut tanpa adanya panas ekstrem.

Nah, ini yang membedakan Dyson dengan alat catok biasa yang ada di pasaran, yang dampaknya bisa membuat rambut kusam, rontok, merusak akar rambut, alergi, dan mengubah tekstur rambut.



Dyson Airwrap Multi-styler berbeda bukan hanya di harga (yang lebih mahal). Tapi, efek Coanda tersebut dihasilkan melalui riset, uji coba pengguna, dan pengembangan pada dinamika fluida komputasi.

Perangkat tersebut diklaim mampu melipatgandakan efek Coanda dan memuatnya dalam ukuran yang lebih kecil, sehingga menjadi pelopor alat penata rambut yang sepenuhnya customisable dan dapat menghasilkan beragam gaya rambut untuk berbagai jenis rambut yang berbeda, tanpa panas ekstrem.



Dyson Airwrap Multi-styler juga dilengkapi laras penata rambut yang memiliki cool tip yang dapat diputar, sehingga mempermudah dan mempercepat proses pembentukan rambut ikal dan gelombang tanpa menggunakan panas ekstrem agar terus menjaga kekuatan rambut.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More