Produksi BJLAS, BlueScope Bidik Pasar Indonesia Bagian Timur

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 19:22 WIB
Besi yang diperoleh biasanya dalam bentuk magnetit (Fe3O4), limonit atau siderit, hemafit (Fe2O3), dan goethit. FOTO/ IST
MAKASSAR - Hampir semua kegiatan pembangunan tidak terlepas dari kebutuhan akan besi, mineral besi memiliki pengaruh yang amat penting bagi kegiatan manusia, di samping kebutuhan akan minyak bumi dan batu bara.

Besi yang diperoleh biasanya dalam bentuk magnetit (Fe3O4), limonit atau siderit, hemafit (Fe2O3), dan goethit. Sedangkan untuk biji besi yang didapat masih banyak dengan besi oksida sehingga mempunyai warna yang cukup banyak seperti ungu tua, kelabu tua, kuning muda dan merah karat.



Dan dalam upaya meningkatkan kualitas produk sampai ke tangan konsumen, PT NS BlueScope Indonesia bekerjasama dengan Surya Mas Group membangun kolaborasi merek bersama. Penandatanganan kerjasama dilakukan pada tanggal 7 Oktober 2022 berlokasi di Makassar.

Lucky Lee, selaku Presiden Direktur PT NS BlueScope Indonesia menjelaskan, sebagai pelopor inovasi baja lapis alumunium seng (BJLAS), BlueScope telah berperan dalam pembangunan infrastruktur maupun perumahan di Indonesia. BlueScope merupakan perusahaan manufaktur baja yang telah memiliki rekam jejak dengan lebih 14,000 karyawan di dunia.



BlueScope telah hadir di Indonesia sejak tahun 1994 dengan memproduksi BJLAS secara di dalam negeri di pabrik yang terletak di Cilegon, Banten.



'' Tahun 2013 BlueScope dan Nippon Steel sepakat untuk memperkuat untuk memenuhi kebutuhan baja lapis di ASEAN khususnya Indonesia dengan membentuk joint venture PT. NS BlueScope Indonesia. Produk jadi BlueScope digunakan pada berbagai jenis bagian bangunan diantaranya penutup atap, dinding, baja ringan, maupun untuk kegunaan lainnya seperti manufaktur.” tutur Lucky Lee di sela-sela acara di Makassar, Jumat (7/10/2022).

Dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional Indonesia, kami terus berkomitmen untuk memberikan nilai tambah dalam menjalankan usaha kami dengan berkolaborasi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More