Cara Mengatasi Mode Headset Tidak Bisa Hilang di HP Android dan iPhone

Selasa, 13 September 2022 - 07:48 WIB
Cara mengatasi mode headset yang tidak bisa hilang penting diketahui. Foto: ist
JAKARTA - Sering kali saat kita mencolokkan atau menghubungkan headset ke HP, ada logo headset yang muncul di notifikasi kita. Hal tersebut wajar saat kita sedang memakainya. Menandakan headset tersebut sedang terhubung ke HP kita.

Namun, apa yang terjadi jika kita sudah tidak menghubungkan headset dengan HP, namun logo headset masih muncul? Permasalahan ini sepele, tetapi akan menjadi genting jika kita menerima panggilan penting dan tidak dapat mendengar suara.

Tidak hanya itu, kita juga tidak bisa mendengar audio musik, video ataupun voice note yang ingin diputar. Nah, berikut ada beberapa solusi sederhana yang dapat dilakukan untuk menghilangkan mode headset pada HP Android:

1. Memulai Ulang Ponsel Android

Cara ini dapat dilakukan ketika mode headset terus berlanjut. Kemungkinan ada bug dan virus yang membuat HP error.



2. Mematikan HP Beberapa Saat

Mematikan HP selama 1-2 menit diharapkan bisa mengatasi mode headset yang tidak bisa hilang. Biasanya, masalah ringan yang terjadi dapat teratasi.

3. Membersihkan Port Headset

Jika headset yang Anda gunakan dapat dicolokkan ke HP, Anda juga perlu memerhatikan selot 3.5 mm. Apakah terdapat banyak debu atau tidak. Bisa memakai cotton buds atau yang sejenis.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More