7 Browser Internet Selain Chrome yang Perlu Dicoba!

Senin, 18 Juli 2022 - 16:48 WIB
Browser internet selain Google Chrome ternyata cukup banyak pilihannya. Foto: ist
JAKARTA - Browser internet adalah aplikasi yang sangat dibutuhkan di era serba online. Di zaman new media seperti sekarang, proses pencarian informasi serba mengandalkan internet. Mulai informasi sepele hingga berita penting.

Google Chrome merupakan salah satu browser yang sering digunakan di laptop maupun smartphone. Bahkan, menjadi salah satu aplikasi bawaan yang tidak bisa di hapus di Android.



Meski merupakan browser yang terkenal, namun ternyata masih banyak browser lain yang memiliki keunggulan lebih daripada Google Chrome ini. Tidak ada salahnya untuk mencoba opsi lain. Nah, berikut 7 browser internet selain Chrome yang perlu dicoba :

1. Mozilla Firefox



Browser ini merupakan pesaing ketat Google Chrome di PC atau laptop. Versi baru Firefox memiliki perbaikan bug dan peningkatan kecepatan. Firefox kini juga telah dilengkapi perlindungan untuk phishing dan malware, memblokir situs web/pemalsuan web yang banyak dilaporkan, dan memperingatkan pengguna ketika sebuah situs mencoba memasang add-on.

Sistem operasi seperti iOS, Linux, Windows hingga Android dapat menggunakan browser Mozilla Firefox gratis dan mudah.

2. Microsoft Edge

Browser ini merupakan versi baru dari Internet Explorer yang terpasang secara otomatis di perangkat OS Windows 10. Microsoft Edge juga bisa menggunakan perintah suara serupa Google Chrome. Yakni, lewat Cortana.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More