Estech schematics Aplikasi untuk Teknisi Handphone

Rabu, 29 Juni 2022 - 05:15 WIB
Aplikasi yang membantu teknis saat servis HP. FOTO/ IST
JAKARTA - Estech Schematics aplikasi berbasis windows yang diperuntukan bagi para teknisi saat service Handphone (HP).

Aplikasi ini menurut Bayu Timur, selaku Direktur Utama PT Essential Teknologi Multimedia sebagai panduan dalam perbaikan ponsel Android maupun Apple, seperti Samsung, Apple Huawei, Oppo, Vivo, hingga brand yang Tidak ada di Indonesia.

Ada Beberapa fitur yang dapat diakses dalam aplikasi ini, dan diharapkan tidak ada lagi yang namanya metode perbaikan dengan cara mencoba coba.



“Estech schematics adalah hasil karya anak bangsa yang bertujuan untuk menjadikan para teknisi HP yang “smart” dan ahli dalam profesinya,”terang Bayu.



Untuk penjualannya sendiri bukan hanya untuk pasar Indonesia saja melainkan dipasarkan dibanyak negara.

Sehingga diharapkan melalui aplikasi Estech schematics ini dapat membantu pemerintah dalam mendorong peningkatan nilai konten kandungan dalam negeri serta secara tidak langsung mendatangkan devisa dari penjualan pasar luar negeri.

Dikatakan Bayu, untuk teknisi HP yang ingin menggunakan Estech schematics nantinya cukup membayar aktivasi sebesar Rp.250.000/tahun, dan dapat diperpanjang kembali setelah masa berlakunya habis.

“Ada Beberapa fitur yang dapat diakses dalam aplikasi ini seperti, GuideLines, Schematics dan Datasheet, PCBs Bitmap dan PCBs Multilayer,”ujar Bayu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More