Produk Apple Termahal yang Pernah Dirilis, Harganya Nggak Masuk Akal!

Senin, 27 Juni 2022 - 22:12 WIB
Produk Apple termahal yang pernah dirilis disebut-sebut kemahalan atau overpriced oleh sebagian pengguna. Foto: dok Apple
JAKARTA - Produk Apple termahal yang pernah dirilis bikin geleng-geleng kepala. Bahkan, bagi Apple Fanboy—sebutan penggemar berat Apple—sekalipun.

Memang wajar jika Apple merilis produk dengan harga mahal. Sebab, Apple dikenal sebagai merek yang mahal dan mewah. Ada beberapa produk yang harganya masih bisa diterima. Tapi, tidak sedikit produk Apple yang begitu mahal sampai-sampai membuat orang geleng kepala.

Nah, berikut adalah produk Apple termahal yang pernah dirilis. Definisi termahal diambil dari masing-masing kategori. Berikut detailnya:

1. Mac Pro





Mac Pro adalah komputer desktop keluaran Apple yang tidak hanya memiliki bentuk unik, tapi juga harga yang fantastis. Pengguna yang ingin mendapatkan spek tertinggi, harus membayar USD8.000 (Rp120 juta). Harga itu belum termasuk monitornya. Mac Pro dirilis pada 2019 dan menjadi salah satu perangkat termahal saat itu. Ditenagai prosesor Intel Xeon, di 2022 bahkan kemampuan Mac Pro kalah dengan chip baru keluaran Apple M1 Max.

2. AirPods Max



Airpods Max adalah headphone over the ear yang sudah dibekali noise cancellation. Dirilis pada Desember 2020. Begitu dirilis, harga USD549 (Rp8,1 juta) disebut terlalu tinggi. Ada yang beranggapan material yang dipakai memang mewah. Meski demikian, kualitas AirPods Max bahkan inferior dibandingkan headphone lain yang dibanderol USD200 (Rp3 juta)-USD300 (Rp4,5 jutaan). Kelemahan lainnya, AirPods Max juga tidak dilengkapi kabel.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More