Diburu Bak Harta Karun, Ini 5 Smartphone Termahal di Dunia

Sabtu, 18 Juni 2022 - 15:57 WIB
Smartphone termahal di dunia diburu bak harta karun karena sangat langka dan dicetak terbatas. Foto: ist
JAKARTA - Seharusnya harga smartphone akan terus menurun. Sebab, teknologi berkembang dengan cepat. Sehingga, secara logika smartphone keluaran lama tidak akan bisa lebih mahal dibandingkan ponsel baru.

Meski demikian, ada sejumlah smartphone yang dirancang khusus sehingga harganya sangat mahal. Yang dicari tentu saja bukan chip tercepat atau kamera tercanggih. Namun, soal eksklusifitas . Smartphone edisi khusus ini dibuat sangat terbatas. Bahkan, hanya beberapa unit saja. Karena itu, meski teknologi yang dimiliki termasuk ”usang” tapi para kolektor memburunya bak sebuah harta karun. Apa saja?

1. Virtue Signature Cobra



Virtue punya reputasi sebagai pabrikan ponsel termahal di dunia. Mereka mendesain ponsel selayaknya sebuah perhiasan. Salah satunya, Virtue Signature Cobra yang harganya USD310.000 (Rp4,6 miliar). Ponsel ini dirancang oleh Boucheron Vertu di Prancis dan dirakit dengan tangan di Inggris. Ponselnya berlapis emas, mencolok, dengan aksen ular kobra. Di bodinya tersemat juga 439 batu rubi dan 2 batu zamrud.



2. Goldvish Revolution



Ponsel ini dirancang oleh Goldvish, merek premium Swedia. Harga Goldvish Revolution sangat tinggi, karena hanya dibuat 32 unit. Yakni, mencapai USD488,150 (Rp7,2 miliar). Bentuknya unik, seperti ponsel Nokia jadul. Goldvish Revolution dirancang bak arloji mewah dengan berliah, kaca safir, dan bisa dilepas sebagai arloji karya Fredric Jouvenot.

3. Gresso Luxor Las Vegas Jackpot
Halaman :