4 Cara Membuat Baterai iPhone Mahal Anda Tetap Awet

Minggu, 10 April 2022 - 11:00 WIB
Salah menggunakan, baterai iPhone bisa cepat habis atau berkurang dayanya dalam jangka panjang. Foto: ist
JAKARTA - Kemampuan baterai iPhone secara alami akan menurun seiring waktu. Tetapi masih ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan usia masa pakai baterai selama mungkin.

Menjaga baterai iPhone agar tetap awet tentu penting. Sebab, iPhone adalah gadget yang mahal. Jika tidak dirawat, tentu akan merugikan pemiliknya.

Baterai yang berkurang kemampuannya membuat cepat habis. Tentu akan merepotkan karena pemiliknya harus selalu membawa powerbank setiap kali meninggalkan rumah.

Apple sendiri sebenarnya sudah memberikan berbagai tips bermanfaat di situs resmi mereka untuk memaksimalkan masa pakai iPhone Anda. Apa saja?

1. Lepas Casing



Apple mengatakan, melepaskan casing iPhone sebelum mengisi daya dapat membantu menjaga baterai tetap sehat. Mengapa? Karena beberapa model casing dapat menghasilkan panas berlebih, yang dapat memengaruhi kapasitas baterai Anda.

Bisa jadi karena ketebalan casing atau materialnya. Bahan kulit adalah isolator yang lebih baik dibanding silikon. Sehingga bisa membuat iPhone Anda kepanasan. ”Jika perangkat Anda panas saat mengisi daya, keluarkan dari casingnya terlebih dahulu.”

2. Hindari Suhu Tinggi

Baterai dan panas tidak bersahabat. Mengisi daya dalam suhu tinggi akan bisa merusak iPhone mahal Anda. “Kondisi suhu rendah atau tinggi dapat menyebabkan perilaku iPhone berubah,” jelas Apple.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More