Ini yang Perlu Kita Tahu tentang Android 11 Versi Beta

Jum'at, 12 Juni 2020 - 04:24 WIB
Google merancang OS Android 11 dengan sejumlah pembaruan yang menyenangkan bagi pengguna handphone sistem operasi Android. Foto/Phone Arena
MOUNTAIN VIEW - Google baru saja merilis versi beta publik pertama dari Android 11 yang dikemas dengan banyak fitur sangat menarik. (Baca juga: Google Paksa Pabrikan Ponsel Dukung Pembaruan Tak Terbatas di Android 11 )

Kita mungkin akan melihat sebagian besar dari fitur ini diperagakan di panggung Google I/O 2020, tapi hal itu gagal terwujud karena pandemik COVID-19 yang masih berlangsung. Hanya hambatan tersebut tidak menghentikan Google untuk melepaskan halaman menarik berikutnya dalam siklus hidup Android.

Android adalah semua tentang pembaruan kualitas hidup untuk sistem operasi paling populer di dunia. Tidak ada bahasa desain baru atau fitur baru utama yang merombak keseluruhan sistem; alih-alih, Google telah memfokuskan pada notifikasi fine-tuning, meningkatkan pengalaman olahpesan, mengurangi kekacauan visual, meningkatkan manajemen izin, dan sebagainya.

Melansir Phone Arena, SINDOnews mengajak pembaca menyelami lebih dalam semua fitur Android 11 yang baru dan patut kita diperhatikan ke depannya.

Kontrol media



Untuk sementara waktu, sebagian besar pemutar musik Android telah menampilkan widget yang bagus di alokasi pemberitahuan. Ini berisi kontrol media dan info untuk trek musik yang sedang diputar. Ini juga merupakan default untuk Android 11.



Namun, toggle baru dalam opsi Pengembang memungkinkan pengguna mengecilkan konfigurasi di widget Now Playing di dalam pemberitahuan itu sendiri. Enam atau lebih cepat mematikan, biasanya diletakkan berurutan, bisa ditekan dalam konfigurasi 3x2 yang secara mengejutkan tidak terasa sesak dan membatasi.

Tentu saja, seni album harus dikorbankan tapi tidak diragukan lagi tata letaknya menjadi lebih efisien, asalkan Anda dapat melakukannya. Setelah menggesek ke bawah sekali lagi, widget Now Playing akan berkembang dengan segala kebaikannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More