Wadah untuk Diskusi Pintar, DisCas Jadi Aset Digital

Rabu, 17 November 2021 - 07:45 WIB
Para pengembangnya memberi istilah Social Pedia untuk branding aplikasi DisCas, karena belum ada aplikasi lain yang serupa dengan DisCas. FOTO/ IST
JAKARTA - DisCas, sebuah aplikasi baru karya anak bangsa yang memberikan wadah untuk diskusi pintar dan mengubah mengubah isu terkini menjadi asset digital, yang memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya.

Saat ini aplikasi DisCas masih dalam fase closed beta dan akan terus dikembangkan. Para pengembangnya memberi istilah Social Pedia untuk branding aplikasi DisCas, karena belum ada aplikasi lain yang serupa dengan DisCas.



Aplikasi Discas juga akan berkolaborasi dengan berbagai media sebagai sarana validasi topik yang dibahas. Tidak hanya sekedar forum diskusi, aplikasi DisCas dapat menjadi alat survey digital dan ‘end game’ yang berpeluang dijadikan gagasan untuk pemilu digital berbasis blockchain. “Harapan kami, aplikasi Discas dapat mencegah penyebaran hoax, memunculkan banyak influencer cerdas, serta membantu dalam membuat keputusan.” Jelas Deni Agus selaku CEO DisCas Vision dalam keterangan persnya di Jakarta (17/11/2021).

Tak hanya itu aplikasi DisCas juga dapat menjadi ladang investasi baru bagi para penggunanya. Keuntungan coin yang didapatkan oleh pengguna dapat ditukar dengan ShopeePay atau paket perjalanan wisata ke berbagai negara.



Aplikasi DisCas menciptakan crypto-nya sendiri, di dalam aplikasi crypto DISC diberi simbol d’. Harga topik nantinya akan ditentukan oleh market, fitur-fitur seperti plant untuk menanam koin pada suatu topik, harvest untuk mengambil hasil, voting untuk pemungutan suara pada sebuah topik.

Dalam aplikasi DisCas juga diperkenalkan adanya fitur NFT Opinion yang befungsi untuk membeli opini serta black-claps yang berguna untuk memberikan apresiasi kepada pengguna lain yang dapat menjadi keuntungan.
(wbs)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More