Berselancar di Dunia Maya dengan Aman, Yuk Cermati 5 VPN Gratis Ini

Selasa, 16 November 2021 - 15:00 WIB
VPN memungkinkan pengguna VPN mendapatkan proteksi saat berselancar di dunia maya. Foto/IST
JAKARTA - Penggunaan Virtual Private Network atau VPN saat ini semakin sering digunakan oleh banyak orang. Hal ini terjadi karena penggunaan VPN memungkinkan seseorang mengakses situs secara pribadi melalui server jaringan lain sehingga lokasi pengguna tidak terekspos.

Dengan kata lain, VPN seolah menghubungkan komputer atau telepon genggam ke perangkat lain di tempat yang berbeda. Jadi pengguna mengakses internet menggunakan koneksi yang ada tanpa rasa khawatir.



Saat ini memang banyak tersedia layanan VPN gratis. Hanya saja Anda perlu mencermati beberapa layanan yang tersedia karena ada beberapa VPN yang justru menyisipkan malware ketika diakses. Nah berikut ini 5 VPN gratis yang perlu Anda cermati:

1. ExpressVPN





Nama aplikasi ExpressVPN sendiri sudah cukup besar. Dirilis tahun 2009, Express VPN APK dikenal sebagai salah satu aplikasi yang diunggulkan untuk membuka situs yang diblokir.

Fitur keamanan papan atas untuk menjaga Anda tetap aman, ditambah lagi dengan kecepatan laksana kilat untuk streaming dan torrent (dan Anda bisa mencobanya tanpa risiko selama 30 hari karena VPN ini menawarkan jaminan uang kembali).

2. CyberGhost
Halaman :