Cara Mengetahui Pesan Whatsapp Sudah Dibaca meski Centang Biru Dimatikan

Minggu, 03 Oktober 2021 - 13:30 WIB
Cara mengetahui pesan WhatsApp sudah dibaca meski centang biru dimatikan sangat berguna buat pengguna WhatsApp yang suka penasaran. Foto/IST
JAKARTA - Cara mengetahui pesan Whatsapp sudah dibaca meski centang biru dimatikan perlu diketahui. Hal itu bertujuan agar pengguna tidak perlu bertanya-tanya pesan sudah dibaca atau tidak.

Setiap pengguna Whatsapp memang berhak menentukan pengaturan pesan yang mereka terima. Mulai dari menolak pesan dari seseorang hingga mematikan informasi centang biru setiap kali membaca pesan yang masuk.

Tentu ada banyak alasan bagi penerima pesan Whatsapp melakukan hal itu. Hanya saja bagi pengirimnya tentu berbeda lagi. Pengirim pesan tentu akan bertanya-tanya apakah pesan Whatsapp yang mereka kirimkan dibaca atau tidak.



Daripada terus bertanya-tanya sebenarnya cukup mudah mengetahui pesan sudah terbaca atau tidak. Menurut situs World Today ada dua cara yang bisa dilakukan agar pengirim pesan Whatsapp tahu pesannya telah dibaca meski informasi centang biru dimatikan oleh penerima. Nah, berikut kedua caranya:



1. Menggunakan WhatsApp Group



Perlu Anda ketahui, fitur centang biru tidak akan berlaku di WhatsApp Group . Jadi meski penerima pesan telah menonaktifkan fitur centang biru, selama dia berada dalam WhatsApp Group yang sama, informasi telah dibaca akan diinformasikan.

- Buat WhatsApp Group dengan penerima pesan yang hendak Anda kirim.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More