Salah Identifikasi, Instagram Klarifikasi Hapus Postingan Masjid Al-Aqsa

Sabtu, 15 Mei 2021 - 14:00 WIB
Instagram beberapa waktu lalu menghapus dan menyembunyikan konten yang terkait dengan Masjid Al-Aqsa. Foto/IST
JAKARTA - Instagram menghapus beberapa postingan dan membatasi akses ke konten lain yang menggunakan tagar terkait Masjid Al-Aqsa di Yerusalem.

Namun, tidak lama kemudian perusahaan mengklaim ini terjadi karena moderator tak bisa membedakan nama Masjid Al-Aqsa dari kelompok yang dicap teroris.

Instagram diketahui mengedarkan pesan internal bahwa terdapat kesalahan dalam kebijakan moderasi pada tim yang mengatur Daftar Organisasi dan Individu berbahaya.



Kesalahan tersebut diakui oleh Instagram makin menyulut pada krisis yang mengguncang Yerusalem dan menyebar ke tempat lain di Israel dan wilayah pendudukan.





Dikutip dari The Verge yang mendapatkan salinan pesan dari Facebook sebagai pemilik Instagram, media sosial itu menyatakan bahwa unggahan tentang Masjid Al-Aqsa seharusnya tidak melanggar kebijakan.

Facebook mengatakan dalam pesan bahwa meskipun "Al-Aqsa" sering mengacu pada masjid, tapi nama tersebut juga dimasukkan dalam nama beberapa organisasi terlarang.

BuzzFeed News melaporkan bahwa ada kelompok bersenjata yang dikenal sebagai Brigade Martir Al-Aqsa yang dianggap sebagai kelompok teroris oleh Amerika Serikat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More