5 Tips untuk Memilih Ponsel Gaming yang Gacor

Rabu, 07 April 2021 - 13:53 WIB
OPPO Reno5 F memiliki kinerja prima berkat MediaTek Helio P95 Octacore yang berjalan pada 2 ARM Cortex-A75 Prime Cores dengan kecepatan 2.2GHz. Foto: dok OPPO Indonesia
JAKARTA - Sebagai sarana hiburan dan pelepas rasa jenuh saat bekerja atau belajar, mobile gaming menjadi kegiatan yang sangat penting selama pandemi.

Mulai dari Mobile Glory, Clash of Titans, Free Fire, Ayodance Mobile, Mobile Legends, Call of Duty Mobile, Free Fire, Golden Towns, menjadi beberapa game yang banyak dimainkan oleh pengguna di Indonesia.



Nah, untuk bisa memainkan game dengan nyaman atau bahkan kompetitif, diperlukan perangkat mobile dengan komponen mumpuni. Nah, apa saja yang perlu diperhatikan?

1. Kapasitas RAM Standar Gaming



Random Access Memory (RAM) menjadi salah satu komponen penting dalam gaming. Apabila game yang akan dimainkan berukuran besar dan RAM tidak memenuhi standar yang disyaratkan maka akan terjadi lag. Agar tidak terjadi lag, bisa gunakan perangkat OPPO Reno5 F yang memiliki RAM 8GB.

2. Chipset Ciamik

Perangkat untuk bermain game harus memiliki chipset mumpuni, agar kegiatan gaming semakin nyaman dan lancar. OPPO Reno5 F sendiri memiliki kinerja prima berkat MediaTek Helio P95 Octacore yang berjalan pada 2 ARM Cortex-A75 Prime Cores dengan kecepatan 2.2GHz.

Perangkat ini menyajikan waktu awal aplikasi agar terbuka lebih cepat, sentuhan layar lebih responsif, serta terjadi lag. Selain itu, OPPO Reno5 F hadir dengan Cooling System yang bisa menghilangkan panas akibat penggunaan game secara intens.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More