Kabar Baik, Zoom Akan Siapkan Layanan Email dan Kalender

Sabtu, 26 Desember 2020 - 11:55 WIB
Zoom akan menyediakan layanan email dan kalender guna mengantisipasi kembalinya kehidupan dan aktivitas normal. Foto/IST
CALIFORNIA - Platform konferensi video Zoom sukses besar tahun ini. Bagaimana tidak, sahamnya naik lebih dari 500 persen karena lonjakan pengguna yang disebabkan lockdown di berbagai wilayah akibat pandemi Covid-19.

Tak cukup puas, mereka pun disebut bakal mengekspansi layanannya. Kini Zoom tengah berencana untuk mengekspansi layanannya dari sekadar layanan konferensi video .

Ekspansinya disebut bakal merambah layanan email dan kalender, demikian menurut laporan dari The Information, dikutip dari The Verge, Sabtu (26/12/2020). (Baca juga : Tips Hindari Akun Bodong Penjual Voucher Game dan Diamond )

Perusahaan sudah mengerjakan produk email, yang menurut laporan akan menjadi layanan email web. Zoom mungkin mulai menguji paling awal tahun depan.

Sementara itu aplikasi kalender diprediksi akan muncul lebih lama dan belum diketahui apa sudah dalam tahap pengembangan atau belum.



Jika kabar itu benar, kedua ide tersebut merupakan jalan tepat untuk Zoom. Apalahi jika banyak perusahaan mulai mempekerjakan karyawan kembali ke kantor dan ketergantungan pada layanan konferensi video menurun karena distribusi vaksin COVID-19 meningkat hingga tahun 2021. (Baca juga : Ini Saran WFH Produktif dan Efektif Ala Bos Microsoft )

Terlebih lagi, banyak pesaing Zoom saat ini punya layanan yang sejenis, sebagai bagian dari paket aplikasi enterprisenya. Contohnya Microsoft lewat Office 365 dan Google dengan paket Workspace-nya.

Kedua pesaing Zoom itu punya layanan kalender, email, dan layanan konferensi video. Tanpa punya layanan lain, Zoom saat ini hanya punya layanan untuk video konferensi, atau hanya satu fungsi saja.
(wsb)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More