Daftar Smartphone dengan Pengisian Baterai Tercepat di Tahun 2020

Minggu, 20 Desember 2020 - 21:05 WIB
Tahun ini pabrikan smartphone berlomba-lomba menyediakan pengisian daya atau baterai cepat (fast charging) ke ponsel flagship-nya. Foto/Giz China
JAKARTA - Tahun 2020 menjadi periode perlombaan pabrikan menghadirkan smartphone dengan kecepatan pengisian baterai tercepat di dunia. Ya fast charging menjadi salah satu pertimbangan konsumen untuk memutuskan membeli handphone baru. (Baca juga: Baterai Smartphone Tidak Terisi Meski di-Charge? Hindari Kebiasaan Ini )

Tempat pertama diisi oleh Xiaomi Mi 10 Ultra yang dirilis di China dengan nama Xiaomi Mi 10 Extreme Commemorative Edition. Baterai 4.500 mAh yang dibawanya bisa terisi penuh hanya dalam waktu 21 menit.

Giz China mengklaim ini adalah satu-satunya smartphone yang tersedia secara komersial baterainya bisa terisi penuh kurang dari 30 menit. Tempat kedua diambil oleh realme X50 Pro, yang baterainya cuma membutuhkan waktu 33 menit untuk mengisi daya.

Tempat ketiga ditempati Oppo Find X2 Pro dengan lama pengisian baterai 43 menit. Beberapa model smartphone lagi dapat mengisi daya dalam waktu kurang dari satu jam, ini adalah Xiaomi Mi 10 Pro, Huawei Mate 40 Pro, realme X3 Superzoom, dan OnePlus Nord.





Rincian peringkat ponsel dengan pengisian baterai tercepat:

- Xiaomi Mi 10 Ultra - 21 menit

- Realme X50 Pro - 33 menit

- Oppo Find X2 Pro - 43 menit
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More