Diam-diam Debut, Apple iPhone SE 2020 Dijual Seharga Rp6,3 Juta

Kamis, 16 April 2020 - 17:08 WIB
Seri SE dari iPhone ditujukan Apple bagi konsumen berbujet rendah. Sejauh ini, iPhone SE 2020 merupakan handphone Apple yang paling terjangkau. Foto/Ist
CUPERTINO - Apple secara diam-diam telah merilis handphone penerus iPhone SE yang diluncurkan pada 2016 silam. Handset terbaru dari iPhone dengan harga paling terjangkau itu disebut iPhone SE (2020).

Berapa harganya? Apple membanderol iPhone SE 2020 seharga Rp6,3 juta (USD400).

Harganya persis seperti rumor yang beredar beberapa hari lalu. Di website resminya, Apple membuat keterangan pers yang mengungkapkan ponsel dengan segala kamampuannya.

Seri SE dari iPhone ditujukan Apple bagi konsumen berbujet rendah. Sejauh ini, iPhone SE 2020 merupakan handphone Apple yang paling terjangkau.

Smartphone mengemas prosesor bionik A13 yang memiliki 8-core Neural Engine untuk perhitungan lebih cepat dari 5 triliun operasi per detik. Bahasa desainnya mirip iPhone 8 karena Apple melanjutkan warisan desain ringkasnya pada 2016.



IPhone SE 2020 memiliki layar HD 4,7 inci beresolusi 720p, tetapi Apple mengatakan, ponsel mendukung Dolby vision dan HDR10. Tombol beranda dengan Touch ID telah dikembalikan di seri ini dan pabrikan mempertahankan sentuhan haptic lama dengan menggerakkan foto langsung, mempratinjau pesan, dan banyak lagi.

Optik iPhone SE sangat mirip dengan iPhone 8 dengan sensor 12 MP f1/1.8. Sensornya memiliki kemampuan merekam video beresolusi 4K dengan 60 frame per detik.

Apple mengklaim mesin saraf prosesor ini dapat membuka fotografi komputasi yang lebih baik, termasuk mode potret (fokus objek) dan kontrol kedalaman. Adapun kamera depannya memiliki resolusi 7 MP yang dapat melakukan mode potret fokus subjek tetap.

Sedangkan untuk konektivitas, handphone mendukung WiFi 6, Gigabit LTE, dan dilengkapi fungsi SIM ganda meskipun SIM kedua tampaknya menjadi eSIM.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More