BLT UMKM Mau Cair, Yuk Cek Nama Kita di Website Resmi

Minggu, 06 Desember 2020 - 02:17 WIB
Pendaftaran BLT UMKM yang disebut sebagai Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) ini berakhir pada November lalu. Yuk cek siapa saja penerimanya di website bank yang ditunjuk pemerintah. Foto/Ist
JAKARTA - Pemerintah telah menyiapkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk UMKM gelombang kedua sebesar Rp2,4 juta. Pendaftarannya sendiri telah berakhir pada akhir November kemarin. Para pelaku UMKM yang telah mengajukan bantuan, ada baiknya segera melihat daftar penerima lewat cara cek nama penerima BLT UMKM terbaru.

Ya, pendaftaran BLT UMKM yang disebut sebagai Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) ini telah berakhir November lalu. Rencananya, BPUM ini akan mencakup sekitar 12 juta pelaku UMKM di Tanah Air. (Baca juga: Legislator Demokrat Nilai Bantuan UMKM Kurang Tepat Sasaran dan Lambat )

Proses pendaftarannya hanya dapat dilakukan secara offline langsung di kantor Kementerian Koperasi dan UKM masing-masing kota/kabupaten. Adapun untuk cek daftar penerima BLT UMKM terbaru dapat dilakukan secara online melalui internet di situs bank yang telah ditunjuk pemerintah.

Cara Cek Nama Penerima BLT UMKM Online

Bagi pelaku bisnis UMKM yang merasa pernah mengajukan BPUM ini, sangat disarankan untuk mengecek apakah bantuan untuk namanya telah cair.



Nah untuk mengecek daftar nama penerima BLT UMKM secara online, kita dapat mengakses halaman website eform.bri.co.id/bpum.

Caranya:

1. Kunjungi halaman website https://eform.bri.co.id/bpum/ melalui browser. Bisa melalui komputer, laptop maupun smartphone.

2. Isi omor KTP yang kita gunakan untuk mendaftar pada kolom yang tersedia di alamat cek penerima BLT UMKM tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More